::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Apel Kebangsaan, IPPNU Jawa Tengah Terima Simbol Kebangsaan

Ahad, 17 Maret 2019 20:30 Nasional

Bagikan

Apel Kebangsaan, IPPNU Jawa Tengah Terima Simbol Kebangsaan
Ketua PW IPPNU Jateng terima bendera di apel kebangsaan
Semarang, NU Online
Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Tengah menerima Simbol Kebangsaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Simbol berupa bendera merah putih dan lambang Garuda Pancasila itu diterima oleh ketua PW IPPNU Jawa Tengah Sri Nur Ainingsih pada Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" di lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Ahad (17/3).

Menurut Ain, sapaan akrabnya, sebagai salah satu OKP yang dipilih menerima simbol tersebut, IPPNU merasa bersyukur dan terhormat. Meski begitu, ia berharap simbol ini tidak berhenti sebagai proses seremonial, tapi benar-benar bisa dimaknai bahwa generasi muda NU mempunyai tugas mulia dan penting sebagai garda terdepan yang ikut serta dalam merawat keberagaman.

"Kita selalu menghimbau kepada seluruh kader NU untuk mengingat dan menjalankan dawuh kiai bahwa hubul wathan minnal iman. Dan sebagai bentuk cinta kita adalah ikut serta menjaga, merawat dan berkomitmen memajukan NKRI agar menjadi bangsa yang besar," ungkap Ain kepada NU Online. 

Diakuinya, bahwa selama ini IPPNU senantiasa menebarkan dan menanamkan nilai-nilai keberagaman dalam keberagamaan dan berkebangsaan di setiap forum di semua jenjang pendidikan kader. "Untuk itu, Pelajar NU siap berkontribusi menyosialisasikan nilai-nilai kebangsaan di tingkatan pelajar bersama-sama dengan pemerintah," tutur mahasiswi S-2 asal Blora ini.

Selain dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah, tokoh lintas agama, Apel Kebangsan ini juga dihadiri oleh para ulama NU dan tokoh nasional. Di antaranya adalah KH Maimoen Zubair, Habib Luthfi bin Yahya, Gus Muwafiq, dan Mahfud MD. Selain itu, grup musik papan atas dan musisi tanah air juga turut menyemarakkan acara yang dihadiri ribuan peserta ini. (Ahmad Naufa/Muiz)