::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Santri Al-Mizan Ikuti Perkemahan Santri Nusantara

Kamis, 21 Maret 2019 19:15 Daerah

Bagikan

Santri Al-Mizan Ikuti Perkemahan Santri Nusantara
Pelepasan peserta PSN di Pesantren Al-Mizan Jatiwangi.
Pangandaran, NU Online
Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat turut menikuti Perkemahan Santri Nusantara (PSN) tingkat Provinsi Jawa Barat 2019, yang berlangsung Kamis-Senin, 21-25 Maret 2019 di Pangandaran.

Pembina Yayasan Al-Mizan Asep Zaenal Aripin mengatakan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada para santri yang berkecimpung di duni Pramuka khususnya Pramuka yang dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU. Penyelenggaraan PSN tahun ini membawa tema Santri Moderat NKRI Kuat.

Pihaknya mengungkapkan rasa syukur karena kegiatan ini bisa diikuti oleh semua santri. Ia berharap para santri yang mengikuti PSN mampu mempergunakan kesempatan sebaik-baiknya.

"Dan ingat jaga nama baik pondok pesantren, juga nama baik Majalengka," ujarnya.

Sementara itu, Pembina Pramuka Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi, Wawan Hermawan mengatakan kegiatan ini untuk menambah wawasan bagi kalangan santri. Mereka tidak hanya dibekali ngaji saja tetapi juga belajar di alam.

"Biasanya kalau santri identik dengan belajar ngaji saja tetapi kami dengan adanya perkemahan ini memberikan wawasan yang luas bagi santri untuk belajar di alam," ujar Wawan.

Bagi Mithahul Aripin, salah satu peserta Perkemahan Santi Nusantara merasa bangga karena ikuti perkemahan santri melewati beberapa seleksi yang cukup ketat.

“Banyak santri-santriwati yang berminat ikuti Perkemahan Santri Nusantara, tetapi alhamdulilah saya terpilih dari sekian ratusan yang mengikuti seleksi," kata Mithahul Aripin.

Ia mengatakan harapan sekaligus keyakinan dengan adanya kegiatan ini dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi Pondok Pesantren Al-Mizan di Perkemahan Santri Nusantara. (Tata Irawan/Kendi Setiawan)