::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU 2019-2022 Resmi Dilantik

Jumat, 22 Maret 2019 18:30 Nasional

Bagikan

Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU 2019-2022 Resmi Dilantik
Pelantikan PP IPNU dan IPPNU
Jakarta, NU Online
Pengurus Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2019-2022 resmi dilantik oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (22/3).

Sebelum melantik, Ketua PBNU Robikin Emhas lebih dulu menanyakan kesiapan para pengurus untuk berkhidmat di IPNU dan IPPNU, meskipun tanpa digaji.

"Siap!" Jawab para pengurus dengan tegas.

Robikin pun melanjutkan dengan membimbing para pengurus mengucapkan ikrarnya. Seluruh pengurus mengikuti apa yang dikatakan olehnya dengan diakhiri bacaan hamdalah.

Selepas pembacaan ikrar, para pengurus berfoto dan bersalaman dengan para tokoh dan alumni IPNU-IPPNU yang hadir.  Di antaranya Ketua PBNU H Aizuddin Abdussalam, Ketua Umum IPNU 1976 H Tosari Wijaya, Deputi II Kementerian Pemuda dan Olahraga H Asrorun Niam Sholeh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta H Saiful Mujab, Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) H Ali Masykur Musa.

Selain dihadiri para tokoh, kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah pelajar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan rapat kerja hingga Ahad (24/3) nanti.

Sebelumnya, Aswandi terpilih sebagai Ketua Umum IPNU pada Kongres XIX dan Nurul Hidayatul Ummah terpilih sebagai Ketua Umum IPPNU pada Kongres XVIII. Kedua kongres tersebut digelar bersamaan di Pondok Pesantren KHAS, Kempek, Cirebon, Jawa Barat pada Desember 2018 lalu. (Syakir NF/Muhammad Faizin)