::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua NU Sumenep: Jangan Ragu Tunjukkan Kekuatan NU

Senin, 25 Maret 2019 13:00 Daerah

Bagikan

Ketua NU Sumenep: Jangan Ragu Tunjukkan Kekuatan NU
Harlah NU dan Muslimat NU di Pragaan, Sumenep, Jawa Timur
Sumenep, NU Online
Nahdlatul Ulama memiliki kekuatan yang demikianm besar. Kepercayaan ini harus terus ditumbuhkan agar tidak ragu dalam menyelenggarakan aneka kegiatan. Tunjukkan bahwa NU memang layak sebagai senjata yang membuat keder lawan.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sumenep, Jawa Timur KH A Panji Taufiq, Ahad (24/3). Baginya, NU jangan tanggung-tanggung saat mengadakan kegiatan karena benar-benar organisasi besar.

“Kekuatan NU itu ibarat senjata adalah meriam, betul-betul meriam. Tetapi digoncangkan hati mereka oleh propaganda luar biasa yang menghasut seolah-olah senjata itu bukan meriam, tetapi hanya gelugu alias batang kelapa sebagai meriam tiruan,” katanya menyitir ungkapan KH Abdul Wahab Hasbullah terkait kekuatan NU.

Kiai Panji, sapaan akrabnya juga meyakinkan bahwa yang mendirikan bangsa ini adalah kekuatan NU bersama elemen lain. "Para kiai dalam membangun bangsa ini bukan hanya mengorbankan harta, tapi juga darah, air mata dan nyawa. Kitalah pemilik sah negeri ini,” tegasnya disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu dirinya juga menyarankan untuk shalat istikharah kalau masih ragu dalam menentukan pilihan apapun, termasuk pilihan politik.

“Saya juga meminta warga tidak selalu bermusyawarah dengan media social atau medsos, tapi bertanya langsung pada kiai pesantren, masjid dan mushalla di sekitar kita, karena banyak fitnah disebar lewat medsos,” tegasnya.

"Almarhum Kiai Fauzi menyarankan saya untuk beristikharah dalam menentukan setiap pilihan apapun dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya mengakhiri sambutan.

Kegiatan ini sebagai puncak hari lahir ke-96 NU,  dan 73 tahun Muslimat NU yang diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama dan muslimat akhirnya gelar puncak harlah di depan kantor MWC NU Pragaan Ahad siang (24/03/2019).

Acara dihadiri ribuan warga dan muslimat NU se-Kecamatan Pragaan bahkan warga luar daerah. Tampak pula Forum Pimpinan Kecamatan, serta PCNU Sumenep. Bertindak sebagai pembicara yakni KH Hamid Mannan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. (Zubairi/Ibnu Nawawi)