::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesantren di Bangkalan Ini Selenggarakan Kejuaraan Pencak Silat se-Jatim

Senin, 25 Maret 2019 15:00 Daerah

Bagikan

Pesantren di Bangkalan Ini Selenggarakan Kejuaraan Pencak Silat se-Jatim
Rapat panitia Kejurprov pencak silat se-Jatim.
Bangkalan, NU Online
Pondok Pesantren Al Ibrahimy Konang, Bangkalan ditunjuk dan dipercaya menjadi tuan rumah dalam perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat antarranting pencak organisasi se-Jawa Timur.

“Acara ini akan melombakan setidaknya empat kategori, yakni kategori anak, pra remaja, remaja dan dewasa,” kata Firdaus Ali kepada media ini, Senin (25/3). 

Pria yang ditunjuk sebagai ketua panitia ini menjelaskan bahwa di masing-masing kategori ada 10 kelas. “Tergantung dari berat badan peserta atau atlet,” jelasnya.

Firdaus Ali mengemukakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin. “Pada tahun ini kebetulan dipercayakan kepada kami selaku tuan rumah,” ungkapnya.

Kegiatan nantinya akan diselenggarakan mulai Jumat hingga Ahad (26-28/4) usai gelaran pemilihan umum. “Kami menghindari kegiatan nuansa politis, agar lebih kondusif,” urainya.

Selain menghelat Kejurprov, nantinya juga akan dilaksanakan pasar rakyat yang melibatkan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM, serta masyarakat sekitar.

Menurutnya, pesantren pesantren memiliki potensi besar dalam pemberdayaan ekonomi umat. Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi acara ini, “Nantinya juga akan memperebutkan Bupati Bangkalan Cup,” tandasnya. (Alifia Nazla M/Ibnu Nawawi)