::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Pamekasan Minta Polisi dan KPUD Tak Diintervensi

Senin, 25 Maret 2019 14:45 Daerah

Bagikan

PCNU Pamekasan Minta Polisi dan KPUD Tak Diintervensi

Pamekasan, NU Online
Ketua PCNU Pamekasan, Madura, KH Taufik Hasyim meminta jajaran aparat keamanan dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  untuk tegas dan netral dalam melaksanakan tugasnya. Sebab, ketegasan dan netralitas kedua lembaga itu sangat menentukan kualitAs Pemilu yang akan datang.

"Kami meminta kepada jajaran aparat untuk tegas, disiplin, serta jangan mau diintervensi dan ditekan oleh siapapun dan pihak manapun," tegas Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim kepada NU Online di Pamekasan, Senin (25/3).

Penegasan tersebut ia sampaikan  menanggapi adanya sekelompok orang yang tampak getol coba mengintervensi aparat keamanan dan penyelenggara Pemilu Pamekasan akhir-akhir ini. Menurutnya, aparat jangan peranh takut menjalankan tugasnya karena dilindungi undang-undang.

"Kami keluarga besar NU siap di belakang aparat selama sikap dan tindakan aparat dalam kebenaran untuk menjaga perasatuan dan keberlangsungan NKRI," lanjut Pengasuh Pesantren Sumber Anom, Palengaan, Kabupaten Pamekasan tersebut.

Permintaan serupa juga ia sampaikan kepada  penyelenggara Pemilu, agar menjalankan tugasnya secara profesional, dan tidak memihak kapada salah satu parpol dan perorangan (Caleg).

"Ini pertaruhan kita semua. KPUD jangan pernah mau ditekan atau diintervensi oleh pihak manapun," tegasnya. (Hairul Anam/(Aryudi AR)