::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pengurus Fatayat NU se-Tangsel Resmi Dilantik

Jumat, 05 April 2019 22:00 Daerah

Bagikan

Pengurus Fatayat NU se-Tangsel Resmi Dilantik
Suasana Pelantikan Pengurus Fatayat NU se-Tangsel
Tangsel, NU Online
Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kota Tangerang Selatan masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (5/4) sore. Pelantikan sekaligus Rapat Kerja tersebut digelar di Wisma I Universitas Terbuka Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel.

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Kota Tangsel Nurul Mudrika menyampaikan harapan kepada seluruh pengurus agar mampu bersinergi dan mewarnai Kota Tangsel dengan warna yang cantik sekaligus berani dalam bertindak.

“Saya juga berharap agar ke depannya Fatayat NU Kota Tangerang Selatan lebih maju lagi,” kata Nurul Mudrika disambut tepuk tangan hadirin.

Menurut Rika, sapaan akrabnya, pelantikan tersebut diikuti seluruh PAC Fatayat NU dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. “Ketujuh PAC yang dilantik yaitu dari Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Setu, Serpong, dan Serpong Utara,” paparnya.

Pelantikan sekaligus Rapat Kerja tersebut dijadwalkan, lanjut dia, dijadwalkan dua hari, Jumat-Sabtu, 5-6 April 2019. Secara khusus, pihaknya berterima kasih kepada UT yang telah memfasilitasi tempat penyelenggaraan acara. "Juga kepada Danone selaku sponsorship di acara ini," ujar Rika. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Banten Miftahul Jannah mengungkapkan, dengan dilantik dan dikukuhkannya seluruh pengurus maka itu menjadi harapan baru bagi Kota Tangsel. Sebagai badan otonom NU, Fatayat memiliki dua mandat yang harus dilaksanakan. Pertama, tugas kaderisasi agar fatayat NU terus menumbuhkan kader-kader baru terutama di wilayah Tangsel. 

“Kedua, terkait program. Kota Tangerang Selatan adalah kota yang sudah cukup maju. Kota ini kecil tapi maju. Jadi, para pengurus tidak perlu mencari-cari program yang sifatnya mampu menunjang organisasi hingga ke Jakarta,” paparnya.

Di akhir pidato, Miftah menyampaikan bahwa tugas dari kader-kader Fatayat NU ini adalah menjaga anak-anak bangsa menjadi anak yang mandiri, yang solih dan mampu mengabdi kepada bangsa dan negara.

Hadir dalam pelantikan tersebut, perwakilan Polres Tangsel Iptu Oslan Gultom, Dekan FE UT Ali Muktianto, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama UT Listyodono Bawono, Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Umum UT Muzammil. Mewakili Walikota Tangsel, hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Hj Khairati. (Nuri Farikhatin/Musthofa Asrori)