::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua LAZISNU: Produk Berlabel Halal Majukan Ekonomi Muslim

Senin, 08 April 2019 20:20 Nasional

Bagikan

Ketua LAZISNU: Produk Berlabel Halal Majukan Ekonomi Muslim
Jakarta, NU Online
Jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta di mana sebanyak 90 persennya beragama Islam, menjadi kekuatan tidak hanya bagi umat Islam di Indonesia, namun juga bagi dunia Islam.

Hal tersebut disampaikan Ketua NU Care-LAZISNU, H Achmad Sudrajat saat perbincangan dengan NU Online, Senin (8/4) sore.

Kekuatan yang dimaksud, lanjut dia, termasuk dalam bidang ekonomi. Salah satu hal yang menarik dalam pengembangan ekonomi adalah islamisasi ekonomi atau ekonomi syariah.

"Ini peluangnya besar karena masyarakat Islam memerlukan produk-produk halal; mulai perbankan, makanan, obat-obatan, ekonomi syariah," ujar pria yang akrab dipanggil Pak Ajat ini.

Produk-produk tersebut yang kemudian mendapat labelisasi halal oleh lembaga resmi menjadi kebanggaan umat Islam. Pasalnya, labelisasi halal akan menjadi baik sebagaimana digariskan Allah Swt bahwa umat Islam harus menggunakan produk-produk halal, baik dari sisi benda atau bahannya, sistem, dan pengolahan.

Oleh karena itu, NU Care-LAZISNU mendorong serta mendukung munculnya produk-produk halal. "Sebab itulah tuntutan zaman ke depan," tegasnya. 

Dukungan NU Care-LAZISNU terhadap produk-produk berlabel halal, dibuktikan salah satunya dengan mendorong masyarakat turut memperdagangkan hanya produk-produk yang telah mendapatkan label halal.

"Produk-produk halal telah diatur kesyariatannya dalam proses kehalalan," tutupnya. (Kendi Setiawan)