::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dari Mulai Mengandung Wanita Sudah Punya Peranan Penting

Rabu, 10 April 2019 18:30 Nasional

Bagikan

Dari Mulai Mengandung Wanita Sudah Punya Peranan Penting
Ketua PBNU, KH Abdul Manan Abdul Ghani, di Tegal
Tegal, NU Online
Dalam ajaran agama Islam, wanita memegang peranan yang sangat penting. Bahkan Nabi Muhammad SAW sampai menyebutkan wanitu itu tiang negara. Jika rusak wanitanya maka negara akan rusak, tetapi jika wanitanya baik maka baik pula negara tersebut.

Hal itu diuraikan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Manan Abdul Ghani saat menyampaikan taushiyah pada Resepsi Harlah ke-69 Fatayat NU Kabupaten Tegal, Ahad (7/4) di kawasan Monumen GBN Slawi.

Menurut Kiai Manan, seorang wanita pada saat mengandung, dia bernadzar untuk menjadikan anaknya menjadi anak yang baik. Maka Allah SWT akan mengabulkannya dan menjadikan anak keturunannya menjadi baik.

"Ketika anak sudah lahir, mulailah ajarkan anak tersebut dengan agama. Pada saat digendong (ditimang) melalui berdzikir, bershalawat maupun memuji Allah SWT (puji pujian)," ujar Kiai Manan.

Kiai Manan berharap peran wanita (Fatayat NU) khususnya di Kabupaten Tegal harus dimaksimalkan untuk menjadikan Indonesia yang maju lewat generasi muda yang telah dicetak oleh para Fatayat NU. "Semoga ke depan Fatayat NU semakin maju, matang dan mendapat keberkahan dari Allah SWT," pungkasnya.

Harlah Fatayat NU Kabupaten Tegal mengusung tema 'Menghitung Perempuan dalam Politik Menuju Kabupaten Tegal Yang Berkeadilan'. 

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tegal Hj Umi Azizah, Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Ali Ghufron, Ketua PCNU H Akhmad Wasy'ari, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tegal Ida Hidayati, Pengurus Badan Otonom NU, anggota Forkompinda, Forkompimcam Slawi dan Pengurus Fatayat NU se Kabupaten Tegal. 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tegal Ida Hidayati kepada NU Online, Selasa (9/4) mengatakan, peringatan Harlah ke-69 Fatayat NU diisi dengan ragam kegiatan, selain pengajian umum juga ada kegiatan bazar pasar murah oleh PAC dan Ranting Fatayat NU se-Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Muiz)