::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Tangerang Ajak Warga Sukseskan Pemilu

Jumat, 12 April 2019 22:00 Daerah

Bagikan

PMII Tangerang Ajak Warga Sukseskan Pemilu
PMII Tangerang diskusikan partisimasyarakat dalam Pemilu.
Tangerang, NU Online
Mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Tangerang, Banten, mengajak masyarakat untuk terus mengotimalkan kualitas demokrasi di Indonesia. Upaya itu dilakukan dalam rangka merespons munculnya berbagai isu yang kerap menjadi perbincangan di masyarakat dan berpotensi ketidak mauan masyarakat untuk ikut terlibat di Pemilu 2019.

Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang Raya, Eggy J Pamungkas mengatakan, salah satu indikator mendasar untuk menyukseskan berjalannya demokrasi adalah keterlibatan penuh masyarakat.

Ia menilai, tolok ukur paling dasar dalam keberhasilan Pemilu yakni masyarakat senang dan tenang dalam menjalankan aktifitas sebagai warga negara. Tidak ada yang menekan atau memaksa untuk melakukan hal hal yang tidak sesuai dengan kemauan masyarakat.

"Untuk itu kami mahasiswa mahasiswa NU di Tangerang bersama masyarakat terus meningkatkan peran kami dalam mengawasi atau memantau jalannya kontestasi demokrasi, bagi kami ini merupakan hal yang sangat penting dalam terselenggaranya Pemilu," kaya Egi kepada NU Online, Jumat (12/3).

Ia mengungkapkan, ajakan kepada masyarakat dilakukan PMII dengan menyelenggarakan diskusi kebangsaan, sosalisasi dari kelurahan ke kelurahan dan terjun langsung ke rumah rumah warga. "PMII Tangerang akan ikut andil berpartisipasi dalam memantau jalannya Pemilu," ucapnya.

Keterlibatan dan partisipasi masyarakat, kata Egy, juga menjadi hal yang mendasar karena demokrasi berkaitan dengan nilai nilai kebangsaan dan ke Indonesiaan lima tahun mendatang. "Untuk itu, penting kiranya masyarakat untuk mengambil peran di ajang Pemilu 2019 dengan ikut memilih," tutupnya. (Abdul Rahman Ahdori/Kendi Setiawan)