::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Istighotsah Kebangsaan di Bulukumba Hadirkan Kiai Muda Jateng Nanti Malam

Sabtu, 13 April 2019 02:00 Daerah

Bagikan

Istighotsah Kebangsaan di Bulukumba Hadirkan Kiai Muda Jateng Nanti Malam
Poster istighotsah kebangsaan di Bulukumba.
Jakarta, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba, Sulawesi Selatan bakal menggelar istighostah kebangsaan, Sabtu (13/4) mulai pukul 19.30 WITA.

Kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Bulukumba dan sekaligus pertama kali di Sulawesi Selatan bagian Selatan ini diagendakan berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bentenge, Kecamatan Ujung Bulu.

"Belum pernah diadakan sebelumnya baik dari OKP maupun Ormas lainnya. Sudah puluhan tahun tidak ada istighotsah terbuka di wilayah ini," kata Sekretaris Umum PMII Bulukumba, Azmin Khaidar dihubungi dari Jakarta, Sabtu (13/4) dinihari ini.

Ketua PMII Bulukumba, Ramil Syam, mengatakan, istighotsah menghadirkan pembicara kiai muda yang juga Wakil Katib PWNU Jateng, KH Nasrulloh Afandi (Gus Nasrul).

"Kita targetkan ada ribuan orang yang akan datang. Ini kegiatan perdana yang dibuat organisasi kepemudaan maupun kemasyarakatan," kata Ramil.

Kegiatan yang dipersiapkan selama dua minggu itu, merupakan inisiasi para pengurus cabang PMII Bulukumba. Kegiatan ini diharap dapat semakin mempererat hubungan silaturahim dan persaudaraan. Pasalnya, menjelang pemilihan umum 17 April 2019, masyarakat diwarnai perbedaan pilihan.

Namun, perbedaan ini diharap tak menjadi momok dan sekat-sekat antar umat. "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan doa dan zikir bersama untuk kedamaian dan persatuan masyarakat dalam mengawal pemilu 2019," jelas Ramil. (Kendi Setiawan)