::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Gus Nasrul: Keterbatasan Ilmu Penyebab Mudah Salahkan Golongan Lain

Ahad, 14 April 2019 23:30 Nasional

Bagikan

Gus Nasrul: Keterbatasan Ilmu Penyebab Mudah Salahkan Golongan Lain
Istighotsah Kebangsaan di Bulukumba, Sulses (13.3)
Bulukumba, NU Online
Wakil Katib PWNU Jawa Tengah, KH Nasrullah Afandi (Gus Nasrul) menyampaikan bahwa pertentangan atau konflik yang terjadi di sekeliling kita, diakibatkan perbedaan pendapat dan keterbatasan ilmu yang dimiliki.

"Sehingga sering mudah menyalahkan golongan lain," kata Gus Nasrul pada Istighotsah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh PC PMII Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4).

Ia juga menyinggung saat ini banyak ustadz, namun tidak jelas sumber keilmuannya karena tidak jelas ngajinya di mana. "Kebanyakan ngajinya copy paste di internet. Kalau internetnya error, bisa error juga ustadznya," selorohnya.

Pada kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Bulukumba tersebut, para jamaah yang hadir sangat menikmati isi ceramah Gus Nasrul yang sering diselingi dengan guyonan-guyonan khas ulama Jawa. Para jamaah pun bertahan di majelis hingga acara istighotsah tersebut selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, Ketua PCNU H Tjamiruddin, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Dandim 1411 Letkol ARM Joko Trianto, Ketua KPUD Kaharuddin, perwakilan Ketua Bawaslu Abdul Rahman, ribuan warga dan para santri di Bulukumba. (Azmin Khaidar/Kendi Setiawan)