::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Warga NU dan Muhammadiyah Tiongkok Siap Sukseskan Pemilu

Senin, 15 April 2019 06:30 Internasional

Bagikan

Warga NU dan Muhammadiyah Tiongkok Siap Sukseskan Pemilu
Nahdliyin dan warga Muhammadiyah di Tiongkok di acara khatmil Qur'an.
Tiongkok, NU Online
Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal menghitung hari. Warga Nahdlatul Ulama atau nahdliyin di Negeri Tirai Bambu menyatakan ikrar Pemilu 2019 damai. Mereka juga sepakat ikut serta menciptakan suasana damai, aman, dan sejuk selama kegiatan berlangsung.

Ikrar tersebut diucapkan pada acara khatmil Qur’an bulanan yang diadakan di kediaman Wakil Rais Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tiongkok, Ahmad Syaifuddin Zuhri di Kota Wuhan Tiongkok.Kegiatan juga disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom, Ahad (14/4) siang waktu setempat.

Ketua PCINU Tiongkok, Nurwidiyanto dalam sembutannya mengimbau seluruh nahdliyin untuk turut serta membantu jalannya pesta demokrasi. “Sebagai warga negara yang baik, sudah sepantasnya kita membantu pemerintah dalam melaksanakan Pemilu ini denaga aman, damai, dan sejuk,” katanya di hadapan hadirin. 

Ia juga menghimbau agar tidak Golput. “Walaupun berada di luar negeri, kita harus tetap memilih. Jangan sampai Golput,” harap dosen Unwahas Semarang, Jawa Tengah ini.

Pembacaan ikrar dilakukan setelah khataman Al-Qur’an oleh Wakil Rais PCINU Tiongkok, Ahmad Syaifuddin Zuhri dan diikuti peserta. 

Turut hadir perwakilan dari Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muhammadiyah. “PCINU dan pelajar Muslim di Tiongkok siap mengawal dan mensukseskan Pemilu 2019, agar tercipta situasi yang aman, sejuk, dan damai. NKRI harga mati, Pancasila selalu di hati,” pungkasnya.

Acara ditutup doa agar Pemilu 2019 menghasilkan pemimpin terbaik. (Waki Ats Tsaqofi/Ibnu Nawawi)