::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesantren Darussalam Kartasura Sukoharjo Minta Santrinya Tidak Golput

Selasa, 16 April 2019 14:00 Daerah

Bagikan

Pesantren Darussalam Kartasura Sukoharjo Minta Santrinya Tidak Golput
Santri Darussalam Kartosuro sedang mengikuti istighotsah
Sukoharjo, NU Online
Pengasuh Pesantren Darussalam Kartosuro Sukoharjo, Jawa Tengah Kiai Aminuddin Ihsan berpesan kepada santri-santrinya yang kebanyakan mahasiswa itu untuk tidak golput dalam pemilu kali ini.  Selain itu, ia juga berpesan agar memilih pemimpin yang tepat. 

Hal tersebut disampaikan usai menggelar istghotsah dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 pada Senin (15/4) malam. 

Ia menegaskan bahwa pemimpin yang terbaik dan terlebih yang memikirkan nasib para santri. "Semoga dengan bacaan istighotsah ini, pemilu yang berlangsung tanggal 17 April 2019 ini berjalan dengan lancar. Indonesia juga senantiasa dalam suasana damai.” ungkap Kiai Amin. 

Istighosah Santri Darussalam dilaksanakan di Masjid Jami’ Darussalam, Kartasura diikuti ribuan santri dan dipimpin Pengasuh Pondok pesantren Mahasiswa Darussalam, KH Aminuddin Ihsan. Seluruh santri PPM Darussalam pun ikut andil dalam istighotsah ini. 

Acara dimulai setelah shalat maghrib dengan materi istighotsah yang disusun oleh Hadratus Syech Hasyim Asy’ari dan merupakan ijazah yang diperoleh dari masyayikh Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Timur. 

Mereka membacakan istghotsah dengan khusyu' dan khidmat. Dengan diselenggarakannya istighotsah ini, diharapkan pemilu 2019 berjalan lancar, dan damai. (Bella/Muiz)