::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pelajar NU Harus Beri Contoh dengan Tidak Golput

Selasa, 16 April 2019 15:30 Daerah

Bagikan

Pelajar NU Harus Beri Contoh dengan Tidak Golput
Ilustrasi (Ist.)
Jombang, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jombang, Jawa Timur, Muhammad Ishomudin Haidar mengajak kader IPNU untuk turut menyukseskan perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) besok, Rabu 17 April 2019 besok.

"Kami mengajak kader-kader IPNU yang sudah memiliki hak suara untuk turut menyukseskan Pemilu nanti dengan hadir ke TPS menggunakan hak pilihnya," katanya kepada NU Online, Selasa (16/4).

Para kader IPNU juga IPPNU sudah seharusnya memberikan contoh yang baik kepada khalayak dengan mendatangi sejumlah TPS terdekat menggunakan hak pilihnya. Mereka tidak boleh golput. "Tidak boleh golput," tegas Haidar, sapaan akrabnya.

IPNU dan IPPNU, imbuh dia, berkomitmen untuk turut menyukseskan perhelatan pesta demokrasi itu. Menurutnya, kesuksesan Pemilu memang menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya penyelenggara Pemilu saja.

"Kita sudah berkomitmen bahwa untuk menyukseskan Pemilu bukan hanya tanggung jawab pemerintah juga KPU atau Bawaslu saja, tapi untuk menyukseskan Pemilu menjadi tanggung jawab setiap warga negara Indonesia termasuk IPNU," jelasnya.

Di samping itu, kader IPNU-IPPNU Jombang di Kota Santri ini juga akan ikut serta menciptakan Pemilu yang damai dan lancar.

"Kami juga mengajak kader-kader IPNU untuk turut menjaga kondusifitas dan kelancaran Pemilu," pungkasnya. (Syamsul Arifin/Muhammad Faizin)