::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Dukung Pemilu Damai, NU Depok Gelar Munajat Doa dan Istighotsah

Rabu, 17 April 2019 06:30 Daerah

Bagikan

Dukung Pemilu Damai, NU Depok Gelar Munajat Doa dan Istighotsah
Depok, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar acara Munajat Doa dan Istighotsah untuk mendukung terwujudnya Pemilu Damai 2019. Para jamaah larut dalam kekhusyukan dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

"Dalam Munajat Doa ini kita minta pertolongan kepada Allah Ta'ala. Yaitu agar mampu melaksanakan pesta demokrasi dengan sebaik-baiknya, lancar dan tertib," ujar Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan di Aula lantai 2, Kantor PCNU Jl Kali Mulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (16/4) malam. 

Alek, sapaan akrabnya, berharap dengan lancarnya kegiatan Pemilu 2019 mampu melahirkan pemimpin yang mencintai rakyatnya, adil, dan membawa Indonesia menjadi baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

"Untuk masyarakat Depok diharapkan mau dan mampu menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. Semoga diberikan kekuatan dalam menjalankannya,"harap Alek. 

Di tempat yang sama, Sekretaris PCNU Kota Depok H Nasihun Syahroni mengungkapkan kegiatan tersebut dimulai dengan Zikir, Tahlil, Maulid dan Istighotsah. Tidak hanya doa, seusai acara dilanjutkan dengan pengajian rutin malam Rabu yang diikuti para pengurus NU, asatidz, dan lainnya.

“Mala mini juga ada pengajian rutin malam Rabu. Materi yang dikaji adalah kitab Tafsir Munir dan Syarah Al-Hikam,” ungkap Nasihun.

Ia berharap, Pemilu lancar dan damai. “Semoga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan tanpa ada ekses negatif,” harapnya.  Dalam kesempatan tersebut, sebagai narasumber atau pemimpin doa KH Hariruddin dan KH Rais. (Aan Humaidi/Musthofa Asrori)