::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PCNU Kudus Ingatkan Pentingnya Jaga Silaturahim

Jumat, 19 April 2019 23:00 Daerah

Bagikan

PCNU Kudus Ingatkan Pentingnya Jaga Silaturahim
Ketua PCNU Kudus, HM Asyrofi Masyito (kanan)
Kudus, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus Jawa Tengah menyerukan kepada masyarakat, khususnya warga NU supaya kembali beraktivitas seperti biasa dan tidak menyimpan dendam, baik itu pribadi ataupun kelompok.

“Kami minta masyarakat kembali aktivitas sebagaimana biasanya. Hilangkan rasa dendam, benci dan permusuhan. Mari jalin silaturahim, toleransi dan saling menghargai,” tandas Ketua PCNU Kudus, HM Asyrofi Masyitho kepada NU Online, Jumat (19/04).

PCNU Kudus juga menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, Polri dan jajaran penyelenggara yang telah menggelar Pemilu 2019 dengan baik, adil, jujur dan sukses.

“PCNU mengapresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada penyelengara dan masyarakat yang telah memfasilitasi dan mengadakan, mengawasi, serta berpartisipasi dalam Pemilu sehingga berjalan dengan baik,” katanya.

Asyrofi berharap, pihak yang menang meyakini bahwa Allah mempercayakan amanah kebangsaan ini di pihak–pihak yang menang, sehingga jangan beranggapan kemenangan itu sebagai anugerah yang harus dinikmati, tetapi merupakan amanah yang harus diemban untuk kemaslahatan seluruh bangsa.

"Bagi yang belum beruntung, yakinlah bahwa semua itu ada hikmah yang akan Allah berikan manakala mau bersabar," lanjutnya.

"Di luar persoalan Pemilu, masih ada hal lagi yang penting itu sama–sama kita sadari, yaitu menjaga empat pilar bangsa Indonesia yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya. (Adib/Muiz)