::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bangun Sekretariat Permanen, NU Mesir Butuh 500 Juta Rupiah Lagi

Jumat, 19 April 2019 23:30 Internasional

Bagikan

Bangun Sekretariat Permanen, NU Mesir Butuh 500 Juta Rupiah Lagi
Jakarta, NU Online
Guna optimalisasi dan sentralisasi kegiatan, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir tengah membangun sekretariat permanen yang terletak di kawasan dekat Masjid Khadrawi Darrasah, Kairo, Mesir.

“Kita membeli bangunan hampir jadi. Kita tinggal mengkramik dan mengecat,” kata Muhammad Nora Burhanuddin, Ketua PCINU Mesir, kepada NU Online pada Jumat (19/4).

Dalam bangunan dua lantai itu, jelasnya, akan dipergunakan untuk aula serbaguna, kantor tanfidziyah, Fatayat NU Mesir, pusat pengaderan dan pengkajian, hingga tempat bisnis NU Mesir, seperti homestay.

“Dalam waktu tiga bulan ke depan sudah selesai pembangunan, sudah siap huni insyaallah” katanya.

PCINU Mesir membeli bangunan seluas 320 meter persegi itu dengan harga lebih dari satu Milyar Rupiah. Guna memenuhi perlengkapan dan beberapa kebutuhan lainnya, panitia pembangunan masih membutuhkan dana sekitar 540 Juta Rupiah lagi untuk memenuhi hal tersebut.

“Dalam waktu tiga bulan ini kita kerahkan usaha untuk mencari dana tambahan,” ujar Nora.

Akun Instagram resmi PCINU Mesir mengunggah beberapa foto penandatanganan pembelian dan bangunan yang akan menjadi sekretariatnya itu. Dalam keterangannya, disebutkan bahwa PCINU Mesir telah melakukan pembayaran tahap pertamanya sebesar 400 Ribu Pound Mesir atau setara dengan 327 Juta Rupiah.

“Pada tahap awal tersebut panitia wakaf telah membayar sebesar 400 ribu Le. di hadapan pengacara,” tulis @pcinumesir pada Jumat (19/4).

Adapun pembayaran tahap kedua, lanjutnya, akan dilakukan pada Ahad, 21 April 2019 dengan nilai pembayaran sebesar 300 ribu Pound Mesir atau setara dengan 245 Juta Rupiah. Tahap ketiga akan dibayarkan pada akhir April sebesar 100 ribu Pound Mesir, sekitar 82 Juta Rupiah, dan tahap keempat pada Jumat, 19 Juli 2019 nanti dengan nilai pembayaran sebesar 460 ribu Pound Mesir, setara 376 Juta Rupiah.

“Dari dana wakaf yang sudah terkumpul di panitia, untuk memenuhi kekurangan yang ada termasuk perlengkapan rumah tangga masih dibutuhkan dana 660 ribu le (540 Juta Rupiah),” lanjutnya.

Oleh karena itu, panitia wakaf pembangunan sekretariat PCINU Mesir memohon doa, dukungan, dan bantuan guna terwujudnya program tersebut. Bagi yang ingin berpartisipasi wakaf untuk pelunasan kekurangan tersebut, dapat menghubungi Faiz Husaini +201594757500 atau Rikza +201149929842.(Syakir NF/Abdullah Alawi)