::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tiga Tokoh Akan Resmikan Kantor PCNU Jombang

Sabtu, 20 April 2019 20:30 Daerah

Bagikan

Tiga Tokoh Akan Resmikan Kantor PCNU Jombang
Gedung PCNU Jombang, Jawa Timur
Jombang, NU Online
Kantor baru Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, Jawa Timur diresmikan besok, Ahad (21/4). Segala kebutuhan peresmian kantor telah dipersiapkan panitia sejak jauh hari sebelumnya.

Jadwal peresmian kantor yang berada di Jalan Raya Jombang-Mojoagung, Dusun Ngrowo, Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Jombang ini sebelumnya sempat mrngalami pergeseran dengan beberapa pertimbangan jajaran Syuriah PCNU setempat. Kesepakatan yang awalnya 23 Maret 2019 diundur pada 21 April 2019.

Ketua panitia pelaksana peresmian, H Azam Choiruman Najib mengatakan, ada sejumlah tokoh yang dijadwalkan hadir, dari tokoh masyarakat, pengasuh pondok pesantren, jajaran pengurus NU dari tingkat ranting, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat.

"Dari komunikasi yang kita lakukan, Rais 'Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar insyaallah hadir, sementara Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj berhalangan hadir karena juga ada kegiatan di luar negeri saat peresmian kantor PCNU," ucapnya, Sabtu (20/4).

Kiai Miftahul Akhyar, imbuh kiai yang kerap disapa Gus Heru ini, adalah salah seorang yang nantinya akan meresmikan Kantor PCNU di Kota Santri ini.

Selain itu, timpal dia, Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab juga akan hadir meresmikan. "Jadi nanti ada tiga orang yang meresmikan kantor PCNU," jelasnya.

Kegiatan peresmian kantor menurutnya sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-96 NU versi Hijriyah. Beragam kegiatan seremonial juga telah disiapkan. 

Kegiatan diawali pembacaan manakib pada Sabtu malam. Selanjutnya pada pagi hari (Ahad, red) dilangsungkan pembacaan Khatmil Qur'an oleh sejumlah santri tahfidz Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, Mojoagung. (Syamsul Arifin/Muhammad Faizin)