::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Mantapkan Aswaja, MWCNU Balung Gelar Safari Ramadhan

Kamis, 25 April 2019 18:30 Daerah

Bagikan

Mantapkan Aswaja, MWCNU Balung Gelar Safari Ramadhan

Jember, NU Online
MWCNU Balung, Kabupaten Jember, Jawa Timur akan menggelar  Safari Ramadhan selama bulan Ramadhan mendatang. Safari Ramadhan yang akan dimulai tanggal 8 hingga 26 Mei 2019 tersebut dilaksanakan sebanyak 13 kali sesuai dengan jumlah Ranting NU Balung.

"Jadi kami berkeliling ke setiap ranting sambil buka puasa bersama,” tukas Ketua MWCNU Balung, H Asri Wakin saat memberiklan sambuan dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi MWCNU Balung di kediaman H Syamsul, Balung, Jember, Jawa Timur, Rabu (24/4).

Dalam setiap kali acara, panitia menghadirkan kiai dan pengurus teras NU untuk memberikan penguatan soal Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) kepada para pengurus ranting dan warga sekitarnya. Menurut Wakin, itu penting untuk menambah pengetahuan dan keyakinan mereka terhadap Aswaja. Diharapkan, pengurus Ranting NU juga bisa memberian pencerahan kepada masyarakat tentang Aswaja, termasuk Islam Nusantara.

“Beberapa persoalan yang selama ini sempat mencuat,  kami beri pencerahan, diantaranya adalah soal Islam Nusantara,” tambahnya.

Wakin menjelaskan, Islam Nusantara mungkin masih agak asing bagi telinga warga desa, meskipun ajarannya sudah dilakoni sejak lama. Ia khawatir jika tidak ada pencerahan, bisa jadi mereka menganggap bahwa Islam Nusantara benar-benar ‘barang’ baru.

“Yang juga penting, kami berharap agar masyarakat tidak ikut terpengaruh polemik Pilpres di tingkat elit. Ini juga perlu pemahaman,” pungkasnya (Aryudi AR)