::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PMII Tulangbawang Berkomitmen Bangun Bumi Nengah Nyapur

Sabtu, 04 Mei 2019 00:00 Daerah

Bagikan

PMII Tulangbawang Berkomitmen Bangun Bumi Nengah Nyapur
Pelantikan PMII Tubaba, Kamis (2/5).
Tulangbawang, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tulangbawang berkomitmen menjadi garda terdepan dalam membantu, mengontrol, mengkritik membangun, dan menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat.

Demikian dikatakan Ririn Khotimah usai dilantik menjadi Ketua PC PMII Tulangbawang periode  2019-2020 di Gedung Serbaguna STAI Tulangbawang, Jalan Raya Lintas Timur Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kamis (2/5) malam.

"PMII adalah organisasi besar, kami berkomitmen hadir di bumi Sai Bumi Nengah Nyappur (Tulangbawang) ini, untuk menjawab persoalan sosial maupun keagamaan, karena saya bisa berdiri di sini untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai mana doktrin, ajaran dan arahan dari senior-senior sekalian," kata mantan Ketua Korpri PMII Tulangbawang ini.

Komitmen jajaran PC PMII ini mendapatkan apresiasi dari PKC PMII Lampung, diwakili oleh Ketua III Imam Asrofi yang meminta hal tersebut tidak hanya menjadi komitmen, Namun, diwujudkan dalam gerakan yang nyata.

"Selamat kepada pengurus yang sudah sah, semoga dapat membawa PMII Tulangbawang lebih maju lagi, mampu membangun gerakan-gerakan yang lebih masif lagi," kata mantan Ketua PMII Tulangbawang ini.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Sosial Kabupaten Tulangbawang, Ahmad Suharyo atas nama pemerintah daerah setempat menyampaikan ucapan selamat selamat kepada pengurus yang telah dilantik oleh PB PMII. Ia berharap PMII dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun daerah.

"Kader PMII harus menjadi generasi yang lebih baik dan menjadi pelopor perubahan khususnya di Kabupaten Tulangbawang ini," kata Suharyo.

Sementara itu, Langgeng Pambudi, ketua panitia mengatakan pelaksanaan kegiatan pelantikan diadakan sekaligus dengan peringatan Hari Lahir ke-59 PMII dengan tema Bhakti PMII untuk Negeri. Acara dirangkaikan dengan istiqhosah, juga dihadiri oleh Kabid Organisasi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tulangbawang, Ermansyah; Ketua STAI Tulangbawang Abu Thalib Khalik.

Hadir dari PB PMII, Parhana Bahri; jajaran PKC PMII Lampung; Dandim 0426 Tulangbawang;  PW Jam'iyah Ruqiyah Aswaja Annahdliyah, Muhammad Yazid; Ketua Mabincab PMII Tulangbawang, Syaiful Mudhofi; para alumni, tamu undangan dan seluruh kader PMII Tulangbawang. (Ahmad Sobiri/Kendi Setiawan)