::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cara PMII Kota Depok Berkontribusi bagi Kader dan Organisasi

Rabu, 08 Mei 2019 02:30 Daerah

Bagikan

Cara PMII Kota Depok Berkontribusi bagi Kader dan Organisasi
Konfercab PMII Kota Depok.
Depok, NU Online
Selama satu tahun ke depan PMII Cabang Kota Depok akan memberikan kontribusi terbaik bagi anggota, kader, dan organisasi.

Ketua PMII Kota Depok, Jawa Barat, Qiwamudin mengatakan upaya-upaya yang dilakukan seperti merekatkan hubungan antaranggota, kader dan alumni; mengapresiasi dan meberikan penghargaan kepada kader anggota dan alumni; membuat kurikulum kaderisasi; program PMII Mengajar, PMII Mengaji, digitalisasi PMII, dan membuat rencana jangka panjang salah satunya markas permanen.

"Untuk merekatkan anggota dengan diskusi bulanan, kunjungan tokoh, outbond bersama," katanya kepada NU Online, Selasa (7/5) malam.

Qiwamudin adalah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) asal Kresek, Tangerang, Banten. Ia terpilih sebagai Ketua PMII Kota Depok 2019-2020 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-20 yang berlangsung di Majelis Taklim Nurul Iman, Pondok Cina Beji, Ahad (28/4) yang lalu.

Qiwamudin menyebutkan sudah 20 tahun PC PMII Kota Depok berkiprah dan memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa Indonesia khusunya para anggota dan kader PMII dari Universitas Indonesia.

"Untuk itu amanah ini tidak bisa saya pikul dan jalankan sendiri. Mari kita sambung simpul-simpul PMII yang masih berserakan. Kita rajut kembali PMII agar memiliki tujuan bersama. Berikan sumbangsih terbaik untuk PMII karena saya yakin sahabat-sahabati anggota dan kader PC PMII Kota Depok memiliki kemampuan untuk melengkapi dan membersamai kepengurusan PMII 2019-2020," terang Qiwam sapaan akrabnya.

Konfercab ke-20 PMII Kota Depok mengusung tema Merangkai Ikatan Menyatukan Perbedaan, menjadi ajang pemilihan ketua umum dengan sistem musyawarah secara mufakat. "Musyawarah tersebut diikuti dan dihadiri oleh seluruh anggota dan kader PMII dari komisariat dan rayon yang ada dilingkungan PC PMII Kota Depok," kata Ketua Panitia Konfercab, Candra.

Konfercab tersebut juga dihadiri M Agus Fuat mewakili PB PMII, Labib Zain Wildansyah mewakili Pengurus Kordinator Cabang, serta beberapa alumni dan ketua umum demisioner Ahmad Luthfi dan Ahmad Muzayin. (Kendi Setiawan)