::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Menulis Surat untuk Tuhan

Kamis, 09 Mei 2019 13:15 Humor

Bagikan

Menulis Surat untuk Tuhan
Ilustrasi humor
Bocah rakyat jelata bernama Kipli sangat memerlukan uang 500.000. Ia tidak lupa unutk terus memanjatkan doa, tapi tak kunjung terkabul. Akhirnya Kipli putuskan untuk menulis surat untuk Tuhan.

Namanya Kipli, surat untuk Tuhan di Surga ia kirimkan lewar kantor pos terdekat. Melihat surat permintaan uang tersebut, petugas kantor pos memutuskan untuk mengirimkannya ke Kantor Wali Kota.

Wali Kota mau menerima dan membuka surat tersebut. Ia terharu dan terkesan dengan permohonan Kipli yang sedang membutuhkan uang.

Ia menginstruksikan Sekretaris Daerah untuk mengirimkan Kipli bantuan Rp100 ribu. Wali Kota berpikir bahwa ini akan menjadi uang yang cukup banyak untuk seorang anak kecil.

Budi sangat senang dengan uang Rp100 ribu itu dan mulai duduk untuk menulis surat balasan yang berisi terima kasih kepada Tuhan:

Ya Tuhan,

Terima kasih banyak untuk mengirim uang kepada saya. Namun, saya melihat bahwa untuk beberapa alasan Engkau harus mengirimnya melalui Pemda. Seperti biasa, orang-orang itu memotong Rp400 ribu.

Terima kasih,
Kipli 

(Ahmad)