::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

LDNU Lasem Isi Ramadhan dengan Diskusi Aswaja

Jumat, 10 Mei 2019 05:30 Daerah

Bagikan

LDNU Lasem Isi Ramadhan dengan Diskusi Aswaja
PC LDNU Lasem gelar ngaji aswaja
Rembang, NU Online
Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Lasem Jawa Tengah menggelar Ngaji Ramadhan dan Diskusi Aswaja, Kamis (9/5). Diskusi Aswaja yang diikuti oleh jajaran banom NU dan Lembaga NU Lasem serta terbuka untuk umum bertujuan untuk membumikan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah.

Ketua PC LDNU Lasem Muhammad Toyyib mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membumikan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat umum. ”Di samping untuk silaturahmi, kegiatan ini merupakan bukti ghirah kita dalam menjaga ajaran aswaja an-nahdliyah dan ini juga menjadi momentum refleksi kita dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Muhammad Toyib juga menjelaskan bahwa harapan diadakan kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi generasi-generasi muda NU Lasem yang mempunyai beberapa potensi dalam segala bidang. Tanpa dibekali dengan tradisi ataupun nilai aswaja khawatir justru potensi tersebut akan dimanfaatkan oleh kelompok lain yang bertujuan untuk menggerus tradisi budaya nusantara.

“Kegiatan ini digelar agar generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan bisa terus melestarikan tradisi aswaja an nahdliyah. Sehingga paham akidah Aswaja yang menjadi pegangan warga NU bisa terus dilestarikan oleh para generasi muda,” tambahnya.

Dalam diskusi aswaja dan ngaji ramadhan kali ini, dihadiri juga beberapa narasumber yang turut memberikan edukasi terhadap kader dan masyarakat diantaranya H Noor Hasan, KH Hamzani Syarif, K Huzair, dan Mohammad Faqih. (Misbahul Munir/Muiz)