::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

BERITA DUKA

Innalillahi, Rais Syuriyah NU Wonogiri Wafat

Jumat, 10 Mei 2019 03:40 Daerah

Bagikan

Innalillahi, Rais Syuriyah NU Wonogiri Wafat
KH Abdul Aziz Mahfuf (kedua dari kanan)
Jakarta, NU Online
Innalillahi wa inaa ilaihi rajiun.

Kabar duka datang dari Jawa Tengah. Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonogiri 2014-2019, KH Abdul Aziz Mahfuf wafat pada Jumat (10/5) pukul 00.30 WIB.

Kabar duka tersebut disiarkan oleh adik almarhum, KH Abdul Chanan Mahfuf. "Innaalillahi wa innaa ilaihi roojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Kanda kami KH. Abdul Aziz Mahfuf," tulisnya melalui pesan yang diterima NU Online pada pukul 02.17 WIB.

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikmah, Wonogiri, Jawa Tengah itu merupakan aktivis NU sejak mudanya. Di tanah kelahirannya, Cirebon, sosok tersebut pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor pada tahun 1975-1980.

Kiai Chanan mengungkapkan bahwa almarhum akan dikebumikan bakda Jumat hari ini di kediamannya di Pondok Mambaul Hikmah, Jalan Raya Solo-Wonogiri KM 25, Kalikatir, Nambangan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. "Di kediaman pondok," ujarnya.

Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Taufikurrrahman Yasin mengungkapkan bahwa Kiai Aziz merupakan tokoh yang berpengaruh besar dalam upaya pembangunan masyarakat di kampung halamannya, Cirebon, maupun di tanah tempat tinggal hingga wafatnya, Wonogiri.

"Beliau KH Abdul Aziz adalah sosok yang alim, berjiwa besar, berakhlak mulia dan banyak jasanya di NU Cirebon dan Wonogiri, berjasa dalam membangun masyarakat dan agama," katanya. (Syakir NF/Kendi Setiawan)