::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Wakil SMP Nuris Lolos ke Olimpiade Sains 2019

Ahad, 12 Mei 2019 06:30 Daerah

Bagikan

Wakil SMP Nuris Lolos ke Olimpiade Sains 2019

Jember, NU Online
Bendera SMP Nuris, Antirogo, Jember,  semakin tinggi berkibar. Ini setelah siswinya, Sheila Ramadhania Aulia Putri lolos untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019. Sheila  mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang bergengsi tersebut.

Bukan hal gampang untuk lolos ke OSN 2019. Pasalnya, siswi kelas VIII SMP Nuris itu, harus melewati sekian tahap di tingkat  kabupaten dan provinsi.

“Alhamdulillah, berkat doa pengasuh dan bimbingan dari para guru, saya bisa lolos ke tingkat nasional,” tukas Sheila kepada NU Online di Nuris, Sabtu (11/5).

Perjalanan Sheila dimulai saat mengikuti Olimpiade Sains Kabupaten (OSK)  Jember 2019 yang diselenggarakan di SMPN 7 Jember, Maret lalu. Di ajang itu, gadis pendiam tersebut, berhasil meraih juara dua, dan berhak tampil di ajang yang sama tingkat provinsi di Surabaya 14 April 2019. Di situ Sheila jua merebut juara, hingga dinyatakan lolos untuk mengikuti OSN 2019 bidang IPA. OSN 2019 sendiri akan diselenggarakan di Yogyakarta, 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019.

“Terus kami bangga. Bayangkan, lembaga kami yang swasta,  di pesantren lagi bisa melahirkan siswi yang  cakap di bidang IPA. Semoga ini bisa diikuti oleh  santri lainnya,” ungkap  Kepala SMP Nuris, Gus Rahmatullah Rizal. (Aryudi AR).