::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Meski Minoritas, NU Nias Selatan Gelar Buka Bersama Yatim

Rabu, 15 Mei 2019 16:00 Daerah

Bagikan

Meski Minoritas, NU Nias Selatan Gelar Buka Bersama Yatim
Buka bersama warga dan yatim oleh PCNU Nias Selatan.
Nias Selatan, NU Online
Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara melalui Tim Muhibah Ramadhan 1440 H melaksanakan buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim dan masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Mushalla Al-Ikhwan Baloho, Selasa (14/5)

Katib PCNU Kabupaten Nias Selatan Abu Bakar menyampaikan bahwa kegiatan berbuka puasa bersama anak-anak yatim dan masyarakat adalah bahagian dari program Ramadhan PCNU.

“Ini cara kita mempererat tali persaudaraan, saling menghormati dan menyayangi serta menebar kebajikan, Manusia yang baik adalah yang bermanfaat bagi lainnya,” katanya.

Sekretaris PCNU Kabupaten Nias Selatan Dedi Rahmin Tanjung mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah melakukan kunjungan. “Muhibah Ramadhan dilakukan hampir di seluruh masjid di Kabupaten Nias Selatan termasuk di Pulau Tello dengan mengisi ceramah seputar Ramadhan,” katanya.

Menurutnya, meski dalam kondisi minoritas, NU tetap menebar Islam rahmatan lil alamin, dan menyantuni anak yatim,” jelasnya. 

Kegiatan dimulai dari Kecamatan Lagundri, Lolowau dan Teluk Dalam serta penyerahan bingkisan Muhibah Ramadhan di setiap masjid yang dikunjungi.

“Kita berharap semoga pada tahun mendatang PCNU Nias Selatan dapat terus melaksanakan kebaikan kepada sesama dan memperkuat persatuan antara sesama umat Islam dan sesama anak bangsa,” harapnya.

Setelah berbuka puasa bersama, kegiatan dilanjutkan shalat Maghrib dan Isya berjamaah yang diisi ceramah seputar Ramadhan oleh Ustadz Muhammad Fery Al Banjari. 

Pada kesempatan tersebut disampaikan arahan dari Rais PCNU Nias Selatan, Ustadz Ahmad Yunan Waruwu. (Ibnu Nawawi)