::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Selain Bagikan Takjil, Syechermania Bojonegoro Juga Adakan Seminar Banjari

Kamis, 16 Mei 2019 09:00 Daerah

Bagikan

Selain Bagikan Takjil, Syechermania Bojonegoro Juga Adakan Seminar Banjari
Syechermania Bojonegoro berbagi takjil
Bojonegoro, NU Online
Setelah kemarin membagikan takjil di depan terminal Rajekwesi Bojonegoro, Ahbabul Musthofa dan Syechermania Bojonegoro Jawa Timur kembali membagikan ta'jil di Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (15/5). Selain bagikan takjil, komunitas pecinta shalawat nabi itu juga mengadakan seminar banjari.

"Selain bagikan takjil di beberapa lokasi yang talah ditentukan, Ahbabul Musthofa dan Syechermania juga mengadakan seminar. Karena banyak sekali aliran, tetapi semuanya cinta shalawat," kata Pembina Ahbaabul Musthofa Bojonegoro, Habib Farid Al-Jufri.

Dijelaskan, seminar banjari ini sengaja dilakukan sekaligus memperdalam ilmu dalam bershalawat kepada nabi. Sedangkan kalau takjil ini pembelajaran bersama, terutama kelompok syechermania yang masih muda.

Ditambahkan, pembagian takjil di Kecamatan Ngraho difokuskan di depan pasar Ngraho, setidaknya ada 300 paket takjil yang dibagikan dari donatur Haji Affan dan Haji Saiful Hidayat, selaku pembina Syekhernania Bojonegoro Barat.

Rencananya untuk pembagian takjil ketiga akan diadakan di jembatan Padangan-Kasiman, Bojonegoro, Sabtu (18/5). 

"Berbagi takjil kita melatih anak muda khusus komunitas syekhermania Bojonegoro barat, untuk berbagi sesama dan saling silaturahmi antar pengurus dan kru Ahbaabul Musthofa Bojonegoro sehingga bisa menjalin tali silaturahmi," pungkasnya. (M Yazid/Muiz)