::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Optimalkan Gerakan Koin NU, LAZISNU Pekalongan Kukuhkan UPZISNU

Kamis, 16 Mei 2019 11:15 Daerah

Bagikan

Optimalkan Gerakan Koin NU, LAZISNU Pekalongan Kukuhkan UPZISNU
Ketua LAZISNU Kota Pekalongan, Basir (kanan)
Pekalongan, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pekalongan Jawa Tengah mengukuhkan petugas Unit Pengumpul Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU), Selasa (13/5) malam di Gedung Aswaja, Jalan Sriwijaya 2 Kota Pekalongan.

Pengukuhan petugas UPZISNU disaksikan jajaran PCNU Kota Pekalongan untuk 10 Ranting NU, yakni Bendan, Kergon, Pringlangu, Degayu, Setono, Gamer, Duwet, Banyurip Alit, Banyurip Ageng, dan Yosorejo.

Ketua LAZISNU Kota Pekalongan Basir kepada NU Online, Kamis (16/5) mengatakan, pengukuhan petugas di 10 ranting merupakan pengukuhan tahap pertama sejak dirinya dipercaya sebagai Ketua LAZISNU Kota Pekalongan.

"10 petugas ranting NU ini sebagai langkah awal, nanti setelah lebaran akan kami lanjutkan untuk ranting lainnya yang sudah siap," jelasnya.

Dikatakan, salah satu tugas tim UPZISNU ialah mendistribusikan kaleng Koin NU ke donatur-donatur sekaligus mengambil sumbangannya untuk dikumpulkan ke cabang. 

"LAZISNU Kota Pekalongan berharap pada donatur bisa memanfaatkan gerakan Koin NU untuk kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan LAZISNU dalam bidang sosial seperti beasiswa pendidikan dan santri, bantuan disabilitas tuna netra, maupun program bantuan perbaikan rumah warga, dan korban bencana," jelas Basir.

Khusus di bulan Ramadhan ini pihaknya akan lebih gencar menggalang dana khususnya dari zakat mal dari masyarakat Kota Pekalongan tidak saja di lingkungan nahdliyin, akan tetapi seluruh masyarakat yang akan mengeluarkan zakat mal.

"Ramadhan ini momentum yang sangat tepat untuk mengetuk para aghniya lewat zakat mal agar bisa dititipkan melalui LAZISNU dan kami siap menyalurkan sesuai program yang telah kami rencanakan," pungkasnya. (Muiz