::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Lombok Barat: Safari Ramadhan Perkuat Silaturahim

Kamis, 16 Mei 2019 20:00 Daerah

Bagikan

NU Lombok Barat: Safari Ramadhan Perkuat Silaturahim
SafariRamadhan PCNU Lombok Barat, NTB
Lombok Barat, NU Online
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ali Maksum mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang rutin digelar setiap tahun bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahim antar pengurus di semua tingkatan dengan nahdliyin.

"Agenda rutin ini selain memperkuat tali silaturahim antar pengurus  dengan jamaah juga memberikan rasa tenang oleh sebab fitnah yang tiada hentinya di media sosial" ujarnya. 

Hal tersebut disampaikan Ali Maksum pada acara Safari Ramadhan di Desa Taman aAyu Kecamatan Gerung Lombok Barat, Rabu (15/05) malam.

"Bulan Ramadhan kali ini, sebagaimana bulan Ramadhan tahun lalu agenda dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Barat telah full dirancang dan dilaksanakan dalam format Safari Ramadhan, bahkan sampai ada waiting list dengan permintaan-permintaan dari jamaah," jelasnya.  

PC NU Lombok Barat menurutnya menghadirkan gaya dakwah yang kekinian agar generasi muda dapat bijak menggunakan smartphone yang kita tahu di dalamnya terdapat media sosial. Di media sosial lanjutnya orang berdakwah sesuka hatinya, mereka like and share apa yang belum tentu kebenarannya.

"Sekarang anak muda zaman now jarang mengaji di Tuan Guru, mereka hanya qiraatul youtube, menelan ceramah yang berisi fitnah dari ustadz-ustadz yang tidak jelas keilmuannya," tandasnya.

Dikatakan, diperlukan pengawasan orang tua baginya harus benar-benar maksimal, jika mereka tidak mampu mengajar anak-anak mereka sebaiknya mengaji maka minimal di Tuan ustad kiai atau tuan Guru,. 

Safari dakwah sendiri diikuti jajaran PCNU Lombok Barat bersama para pengurus Banom dan lembaga-lembaga menjadwalkan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat. (Hadi/Muiz)