::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PWNU Riau Terima Hibah dari Umat Budha, PBNU: Untuk Kemaslahatan Umat

Kamis, 16 Mei 2019 22:45 Nasional

Bagikan

PWNU Riau Terima Hibah dari Umat Budha, PBNU: Untuk Kemaslahatan Umat
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sangat mengapresiasi atas kepercayaan dari sebuah keluarga Budha bernama Khodrat Mulia yang telah mewakafkan tanah dan bangunan seluas 2333 meter persegi kepada PWNU Riau.

"Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan pemberian wakaf dari keluarga Khodrat Mulia Budha," kata Ketua PBNU Bidang Hukum, Perundang-undangan, dan Hukum Robikin Emhas di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Menurut Robikin, pemberian wakaf ini menandakan tingkat kepercayaan dari masyarakat yang beragama lain terhadap NU itu tinggi, baik dalam konteks kebangsaan dan kenegaraan maupun pendidikan dan sosial

"Kepercayaaan ini kita terima dengan komitmen untuk kemaslahatan umat," ucapnya.

PBNU meminta kepada PWNU Riau untuk mengelolanya dengan profesional, amanah, dan akuntabel.

"Jangan sia-siakan terhadap kepercayaan yang diberikan. Lakukan dengan baik, dengan niat yang tulus, ikhlas karena Allah demi kemaslahatan umat," pungkasnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Ketua PWNU Riau Teungku Rusli Ahmad mengaku berencana memanfaat pemberian wakaf tersebut untuk dijadikan pesantren.

"Dalam bulan ini juga setelah administrasi selesai, wakaf itu akan dijadikan pondok pesantren. Karena tugas kita adalah menjalankan, memfungsikan, sehingga nanti bisa berguna bagi masyarakat yang ada di Riau," ucapnya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)