::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PWNU DKI Jakarta Sediakan Takjil Berbuka Puasa Gratis

Ahad, 19 Mei 2019 07:15 Daerah

Bagikan

PWNU DKI Jakarta Sediakan Takjil Berbuka Puasa Gratis
PWNU DKI Jakarta Sediakan Takjil dan Makan Berbuka Gratis
Jakarta, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berbagi. Setiap Ramadhan PWNU DKI Jakarta senantiasa menyediakan takjil dan buka bersama secara gratis untuk para yatim, dhuafa dan juga para musafir.

Demikian disampaikan Koordinator NU Peduli M Wahib yang juga Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta.

Kegiatan pembagian takjil dan nasi secara gratis dilaksanakan setiap tahun selama Ramadhan. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PWNU DKI Jakarta, Pojok Halal, LPBI NU DKI Jakarta, dan Lazisnu.

“Lokasi Kantor PWNU DKI Jakarta sangat strategis, yaitu di depan jalan utama Utan Kayu Jakarta Timur. Posisi ini sangat membantu warga sekitar PWNU dan juga para musafir yang saat di perjalanan,” kata M Wahib. 

M Wahib menambahkan bahwa Bulan Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kepedulian sesama. Rasa lapar saat puasa adalah gambaran bagaimana kita memiliki rasa empati terhadap warga yang kurang mampu, yang mungkin mereka menahan lapar setiap hari karena keterbatasan dalam ekonomi.

“Kegiatan berbagi takjil PWNU DKI Jakarta ini juga dilaksanakan di berbagai masjid di wilayah DKI Jakarta,” kata M Wahib.

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan yang sangat ditinggu-tunggu kehadirannya oleh umat Nabi Muhammad SAW karena Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan, dan juga bulan di mana semua pahala dilipat gandakan. Ramadhan juga bulan berbagi kebaikan dan kebajikan.

Ketua PWNU DKI Jakarta H Saefullah mengapresiasi kegiatan pembagian takjil dan makan buka secara gratis ini. Menurut H Saefullah, selain sesuai tujuan NU kegiatan berbagi ini juga sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Pahala orang yang memberi takjil untuk berbuka pahala sama dengan yang melaksanakan ibadah puasa.

“Hal ini perlu terus ditingkatkan,” kata H Saefullah. (Red Alhafiz K)