::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Care Bagikan Paket Cinta Kasih kepada Warga Sekitar Unusia Bogor

Senin, 20 Mei 2019 04:45 Nasional

Bagikan

NU Care Bagikan Paket Cinta Kasih kepada Warga Sekitar Unusia Bogor
Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat membagikan bantuan kepada masyarakat sekitar kampus Unusia Bogor, Ahad (19/5).
Bogor, NU Online
NU Care-LAZISNU bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi membagikan bantuan melalui Paket Cinta Kasih kepada warga sekitar kampus Unusia Bogor di Desa Tegal Jampang Hambulu, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Ahad (19/05).

Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, mengatakan Ramadhan adalah bulan berbagi dan Ramadhan kali ini menjadi momen menyatukan kembali semangat negeri karena perbedaan pilihan usai Pemilu.

"Maka itu tema yang diambil adalah Ramadhan Berbagi Satukan Negeri. Dan, NU Care-LAZISNU sebagai lembaga sosial keagamaan di bawah naungan Nahdlatul Ulama akan terus konsisten mengajak masyarakat untuk senantiasa berbagi dan bersatu menuju Indonesia yang maju, selamat dunia-akhirat,” ungkap Ajat, biasa disapa.

Dengan keberkahan bulan Ramadhan, kata Ajat, masyarakat diimbau mendukung kegiatan-kegiatan NU Care-LAZISNU.

"Di Ramadhan ini semoga kita semua diberi keberkahan oleh Allah Swt. Terima kasih kami ucapkan kepada Buddha Tzu Chi yang telah menginisiasi kegiatan dan menggandeng NU Care-LAZISNU dan UNUSIA,” ucapnya.

Sementara itu, External Relation Yayasan Buddha Tzu Chi, Andre Zulman, menyebut ada sekitar 500 paket sembako yang disalurkan kepada warga sekitar UNUSIA Bogor, dari jumlah 16.500 paket yang disebar di berbagai wilayah.

"Yayasan ingin berbagi kebahagian dalam paket cinta kasih 2019. Total 16.500 paket sembako yang disebar di Jakarta dan sekitarnya. Di sini akan dibagikan 500 paket,” jelas Andre dalam sambutannya.

Pihaknya berharap,  kerjasama tersebut tidak berhenti di momen Ramadhan saja.

"Semoga (kerja sama) berlangsung sepanjang masa. Kita semua saudara walau berbeda keyakinan, harus silih asih silih asah silih asuh," tutupnya.

Rektor Unusia, HM Maksoem Machfudz, menanggapi bahwa bulan Ramadhan adalah bulan menuju ketakwaan dan momen menebar cinta kasih kepada sesama.

"Ini sepenuhnya adalah aksi kemanusiaan. Tidak ada kepentingan apa pun selain kepetingan kemanusian. Dan, kemanusiaan bicara semua agama," ujar Profesor yang juga Wakil Ketua Umum PBNU tersebut.

Hadir pula pada kesempatan itu, Wakil Rektor I Syahrizal Syarif dan Wakil Rektor III sekaligus Ketua Dewan Syariah NU Care-LAZISNU Mujib Qulyubi. (Wahyu Noerhadi/Kendi Setiawan)