::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Kenalkan Kanzus Shalawat Sukoharjo, Pelajar NU Berbagi Takjil

Senin, 20 Mei 2019 15:00 Daerah

Bagikan

Kenalkan Kanzus Shalawat Sukoharjo, Pelajar NU Berbagi Takjil
Pelajar NU Sukoharjo berbagi ta'jil
Sukoharjo, NU Online
Sejumlah pemuda-pemudi Kanzus 'Aliyyah Carikan Sukoharjo bagi paket dan takjil buka puasa berlangsung di Simpang Lima Tugu Adipura Sukoharjo, Jawa Tengah, Ahad (19/5) sore

Korlap Pemuda-Pemudi Kanzus, Hana Fauzia menjelaskan kegiatan ini dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 H dan melatih pemuda-pemudi berbagi ke sesama.

"Kegiatan kali pertama yang dilakukan oleh Pemuda-pemudi Kanzus untuk menggerakkan anak muda di jalan kebaikan dan sebagai sarana untuk mengenalkan kanzus ke masyarakat umum," katanya.

Hana menjelaskan, pemuda pemudi yang juga pelajar NU tersebut membagikan stiker seperti mutiara Hadits dan juga ucapan kata-kata bijak para Guru, tentang hikmah perdamaian atau kemanusiaan. 

"Karena masih dalam hiruk pikuknya medsos pascapemilu, mudah-mudahan pesan yang disampaikan sedikit meredam gejolak politik dan kembali mengingatkan esensi kedamaian," jelasnya.

Menurut Hana Fauzia kegiatan ini dilakukan sebanyak 35 pemuda-pemudi anggota Kajian di Kanzus Sholawat Carikan Sukoharjo. "Ada 250 paket berbuka dan takjil dibagikan kepada masyarakat yang sedang dalam perjalanan di sekitar Simpang Lima Sukoharjo," jelasnya.

Hana berharap, keberadaan Kanzus Shalawat di Sukoharjo dapat dikenal di masyarakat Sukoharjo. "Jadi ini salah satu kesempatan untuk mengenalkan ke masyarakat serta menggerakkan anak muda, agar bisa bersosial secara langsung," harapnya. (Arinto Dwi/Mashri Zaini/Muiz)