::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Safari Ramadhan Pelajar NU Kota Banjar Perkuat Kaderisasi

Selasa, 21 Mei 2019 02:30 Daerah

Bagikan

Safari Ramadhan Pelajar NU Kota Banjar Perkuat Kaderisasi
Safari Ramadhan pelajar NU Kota Banjar.
Banjar, NU Online 
Ikatan Pelajar Nadlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Banjar, Jawa Barat menggelar Safari Ramadhan dengan tema Konsolidasi Organisasi dan Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Kota Banjar Zona Kecamatan Langensari, yang bertempat di Masjid Al-Edros, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Senin (20/5).

Sholihin selaku ketua PC IPNU Kota Banjar menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat silaturahim antarkader dan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan keorganisasian serta kaderisasi di wilayah IPNU-IPPNU Kota Banjar.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini sebagai upaya untuk memepererat tali silaturahim dan meningkatkan pengetahuan para kader terhadap organisasi serta pengkaderan," tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa kaderisasi adalah ruh organisasi yang harus senantiasa dihidupkan sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan maksimal sesuai dengan aturan-aturan yang tertera pada Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT).

Kiai Muhammad Idris selaku ketua PC MDS Rijalul Ansor Kota Banjar sekaligus Pembina PC IPNU-IPNNU Kota Banjar yang turut hadir sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia  berharap kepada para kader IPNU-IPPNU untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih masif.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan IPNU-IPPNU selama ini. Saya berharap kepada IPNU-IPPNU untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih massif di Kota Banjar sebagai upaya untuk menjaring para pelajar khususnya yang tidak mesantren," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh keluarga besar NU Kota Banjar untuk senantiasa mendukung setiap kegiatan IPNU-IPPNU. Menurutnya IPNU-IPPNU adalah organisasi gerbang pengkaderan Nahdlatul Ulama yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap kaderisasi generasi Nahdlatul Ulama di masa mendatang. (Agus Ahmad Fauzi/Kendi Setiawan)