::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tanam Kepedulian, Mahasiswa Unugha Bagi Takjil Gratis

Selasa, 21 Mei 2019 13:30 Daerah

Bagikan

Tanam Kepedulian, Mahasiswa Unugha Bagi Takjil Gratis

Cilacap,NU Online
Untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia dan menumbuhkan jiwa sosial di dalam diri mahasiswa,  Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Kesugihan Cilacap Jawa Tengah menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar di Jalan Soetomo Cilacap, Senin (20/5).

Kegiatan yang melibatkan 20-an mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Unugha ini mengambil tema Ekspresikan Semangat Beribadah di Bulan Berkah dengan Wujud Kepedulian.

Menurut ketua panitia, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut, selain menanamkan kepedulian  pada sesama, juga untuk membangun solidaritas dan kekompakan antar mahasiswa serta untuk mengenalkan budaya saling memberi dan membantu antara sesama manusia.

"Menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama manusia, dan dapat memahami nilai dari pentingnya memberi dan membantu orang lain," katanya.

Selain itu, tambah Ayuni, kegiatan tersebut  juga sebagai sarama promosi gratis untuk mengenalkan Unugha di tengah-tengah masyarakat luas.

"Dan sebagai media promosi untuk mengait calon mahasiswa baru," tambahnya.

Di tempat terpisah, Wakil Rektor tiga Unugha Bidang Kemahasiswaan,  Soiman Nawawi memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, meski terkesan sederhana dan biasa saja namun memiliki nilai yang sangat tinggi, yaitu menumbuhkan budaya saling berbagi.

"Saya berharap kegiatan seperti itu tak hanya dilakukan sekali dua kali saja, melainkan berkali-kali kalau bisa. Karena jelas bermanfaat, baik secara individual maupun secara lembaga," katanya. (Kifayatul Ahyar/Aryudi AR).