::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bupati Pekalongan: Marbot Masjid Tugas Sangat Mulia

Jumat, 24 Mei 2019 22:00 Daerah

Bagikan

Bupati Pekalongan: Marbot Masjid Tugas Sangat Mulia
Bupati Pekalongan, H Asif Kholbihi (kanan)
Pekalongan, NU Online
Bupati Pekalongan Jawa Tengah Asip Kholbihi menggelar buka bersama (bukber) dengan marbot masjid se-Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda, Kamis (23/5) kemarin petang. Dalam kesempatan ini, pemda memberikan bantuan untuk marbot masjid sebesar Rp1 juta dari anggaran APBD Tahun Anggaran 2019.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, marbot masjid adalah tugas yang sangat mulia. Dirinya berpesan agar marbot masjid di Kabupaten Pekalongan bisa menjaga kebersihan dan kesucian masjid, serta meramaikan masjid di Kota Santri. 

"Saya berpesan kepada para marbot untuk selalu menjaga kesucian, kebersihan dan keindahan masjid, agar jamaah merasa nyaman dalam beribadah dan bertaqarub kepada Allah SWT.

Bupati pun menekankan agar manusia ridho dengan takdir yang diberikan Allah SWT menjadi marbot masjid. “Dengan bulan Ramadhan ini semoga kita semua diberkati, barakah rezekinya, shaleh dan shalehah anak-anaknya,” harap Bupati.
 
Dikatakan, Pemkab Pekalongan dari APBD Tahun Anggaran 2019 memberikan bantuan untuk seluruh marbot masjid di Kabupaten Pekalongan masing-masing sebesar Rp1 juta. Tujuan pemberian bantuan ini, lanjut Bupati, sebagai bentuk rasa terima kasih pemerintah kepada para marbot masjid supaya menjaga kebersihan dan kesucian masjid, serta meramaikan masjid.

Bupati dalam kesempatan itu juga meminta doa agar semua penyelenggara pemerintah di Kabupaten Pekalongan diberi kekuatan lahir batin untuk melaksanakan amanah, yakni untuk menghadirkan program-program yang bisa memberi manfaat di dunia dan akhirat, serta bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Kepada NU Online, Bupati yang pernah mendapat penghargaan sebagai Santri of The Year 2018 menjelaskan, dari ratusan marbot masjid yang menerima tali asih dari pemkab 80% lebih adalah marbot yang mengurus masjid NU.

Kegiatan bukber marbot dengan Bupati ini diikuti ratusan marbot di Kota Santri. Kegiatan ini di antaranya diikuti oleh Sekda Mukaromah Syakoer, sejumlah kepala OPD, dan unsur Forkompinda, di antaranya Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto. (Muiz)