::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Silaturahim dengan Masyarakat, Habib Luthfi Gelar Open House

Rabu, 05 Juni 2019 18:30 Nasional

Bagikan

Silaturahim dengan Masyarakat, Habib Luthfi Gelar Open House
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Rais 'Aam Idarah Aliyah Jamiyyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Muhammad luthfi bin Yahya pada lebaran tahun 1440 Hijriyah menggelar open house untuk masyarakat yang ingin bersilaturahim dengannya.

Kegiatan yang di gelar di Gedung Kanzus Sholawat, Jalan dr Wahidin 70, Kota Pekalongan Jawa Tengah dilangsungkan Kamis (6/6) bertepatan dengan tanggal 2 Syawal 1440 Hijriyah mulai jam 06.00 sampai selesai.

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan Jawa Tengah, KH Zakaria Ansor membenarkan bahwa setiap tanggal 2 Syawal Habib Luthfi selalu menggelar open house.

"Memang benar, Abah Habib Luthfi (panggilan akrabnya-red) tidak pernah absen untuk menggelar silaturahim dengan warga di Kanzus Sholawat, dan selalu dihadiri oleh ribuan masyarakat yang datang dari berbagai suku, ras, agama, dan golongan yang ada di Pekalongan dan sekitarnya," ujarnya.

Dikatakan, kegiatan open house sudah berlangsung cukup lama, dan momentum ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, muridin (sebutan murid thariqah-red), dan jajaran Pengurus JATMAN dari berbagai daerah menyempatkan hadir di acara itu.

"Banyak masyarakat yang menunda mudiknya karena tak ingin kehilangan momentum untuk bisa silaturahim dengan Abah Luthfi," jelasnya.

Seabreg kegiatan Habib Luthfi yang juga Ketua Forum Ulama Sufi Dunia itu. Selain gelar open house pada tanggal 2 Syawal, pada malam Idul Fitri kemarin memimpin penyerahan zakat fitrah dirinya sebanyak 200 ton beras kepada warga yang kurang mampu, panti asuhan, pondok pesantren, dan lain-lain. 

Kemudian pada malam 27, 28, dan 29 Ramadhan kemarin Habib Luthfi juga menyempatkan kunjungi Pospam Mudik Lebaran TNI, Polri, dan Banser di kawasan jalur Pantura mulai dari Tegal hingga Batang.

Menurut Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Pekalongan, Fathurrahman, kehadiran Habib Luthfi di posko Mudik di samping untuk jalin silaturahim, juga memberikan motivasi dan semangat kepada petugas yang ada di lapangan.

"Bagi Banser, kehadiran Habib Luthfi di Posko Mudik Banser adalah vitamin yang tiada duanya, sehingga Banser lebih semangat dalam menjalankan tugas," ujarnya. (Muiz)