::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ketua ISNU NTB: Rawat Perbedaan, Cari Titik Kesamaannya

Selasa, 11 Juni 2019 06:02 Daerah

Bagikan

Ketua ISNU NTB: Rawat Perbedaan, Cari Titik Kesamaannya

Mataram, NU Online
Rektor Universitas Negeri Mataram (Unram), Nusa Tenggara Barat (NTB), H Lalu Husni, menegaskan bahwa perbedaan  merupakan suatu keniscayaan yang mesti ada dalam kehidupan, baik perbedaan pandangan, sikap, tutur kata, kepentingan, maupun pilihan politik. Itu adalah sunnatullah. Namun perbedaan bukan untuk dipertajam, tapi harus dicari titik kesamaannya, dijaga dan dirawat guna memberikan warna dalam kehidupan.

"Bukankah pelangi itu indah karena perbedaan warna, begitu juga aneka koleksi bunga akan memperindah sebuah taman," ungkapnya dalam acara Halal Bihalal dan Pelepasan Calon Jama'ah Haji Keluarga Besar Unram tahun 2019 di gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar, Senin (10/6).

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), NTB tersebut mengibaratkan perbedaan sebagai bunga warga-warni yang bertebaran di taman. Tanpa bunga yang warna-warni itu, tentu taman tidak elok dipandang mata.

“Karena itu, mari kita jaga dan rawat perbedaan tersebut dengan memperkuat persaudaraan, persatuan dan kesatuan diantara kita, sehingga sebesar apapun masalah  yang kita hadapi kedepan akan dapat kita pecahkan secara bersama-besama,” lanjutnya.

Ia menambahkan, manusia tidak pernah luput dari dosa dan kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Karena itu, saling memaafkan adalah suatu keharusan, lebih-lebih dalam suasana lebaran ini.

Di bagian lain, H Husni berharap agar puasa Ramadhan yang baru saja selesai dijalankan, dapat melahirkan semangat dan energi baru di kalangan civitas akademika Unram untuk memajukan kampus tersebut. Sebab, semangat adalah modal penting dalam kehidupan, dan semangat itu pula yang melahirkan energi.

Dalam kesempatan itu,  H Husni juga menyampaikan ucapan selamat dan do'a kepada para dosen dan pegawai Unram yang akan menunaikan ibadah haji.

"Kepada Bapak-Ibu calon haji saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji semoga diberikan kekuatan dan kesehatan serta dimudahkan dalam melaksanakan rukun dan wajib haji serta menjadi haji yang mabrur," pungkasnya di hadapan seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Unram. (Hadi/Aryudi AR).