::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bersama IPNU, Pemkab Kubu Raya Gagas Wisata Religi

Kamis, 13 Juni 2019 08:00 Daerah

Bagikan

Bersama IPNU, Pemkab Kubu Raya Gagas Wisata Religi
Audiensi PC IPNU Kubu Raya bersama wakil bupati.
Kubu Raya, NU Online
Setiap daerah memiliki keistimewaan dan kekhasan yang tentu saja tidak dimiliki daerah lain. Setiap elemen masyarakat diharapkan turut memiliki kepedulian yang ditopang oleh kesungguhan pimpinan daerah setempat.

Komitmen itu juga yang ditunjukkan Sujiwo selaku Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat yang tengah menyiapkan dan mematangkan konsep untuk melakukan peluncuran wisata religi.

“Sedang kami siapkan konsepnya dan kegiatan tersebut ke depannya sebagai agenda rutin Pemerintah Kubu Raya,” katanya saat menerima Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) setempat, Rabu (12/6).

Menurut Sujiwo, agenda itu juga sebagai sarana membangun komunikasi dengan para ulama. “Kegiatannya bisa dzikir dan bershalawat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,” ungkap Mustasyar PCNU Kubu Raya tersebut.

Pada kesesempatan audiensi itu dirinya mengajak generasi NU dan organisasi keagamaan lainnya bisa bersama-sama mendukung rencana program pemerintah. “Agar bisa memberikan kontribusi kemajuan bagi Kubu Raya khususnya,” pintanya.

Selanjutnya dalam waktu dekat wacana tersebut akan ditentukan kapan waktu dimulainya. “Hal ini sebagai bentuk komitmen bersama menuju Kabupaten  Kubu Raya lebih religius,” harapnya. 

Sementara Ketua PC IPNU Kubu Raya, Misli Saputra menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat, kepengurusannya akan menggelar kegiatan yang bernuasa keagamaan yang dikemas dengan darmawisata.

“Yaitu tur religi dan wisata alam Singkawang,” katanya. 

Diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin mengenalkan sejumlah destinasi wisata religi yang ada. “Demikian pula generasi muda semakin mengenal potensi yang ada di daerahnya sendiri, serta meneladani para tokoh yang ada,” harapnya.

Audiensi yang berlangsung khidmat tersebut diikuti pengurus harian dan juga perwakilan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU. Juga turut mengiringi, Ulil Abshor selaku sekretaris, bendahara, Suryadi, Miswar selaku wakil ketua, Abdul Rosi sebagai Komandan Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Kubu Raya. Tampak pula Suparto selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Sungai Raya, Abdussalim dan Iswandi dari PAC IPNU Sungai Ambawang. (Ulil Abshor/Ibnu Nawawi)