::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pungkasi Lebaran, IPNU-IPPNU Kubu Raya Gelar Wisata Alam dan Religi

Kamis, 13 Juni 2019 10:00 Daerah

Bagikan

Pungkasi Lebaran, IPNU-IPPNU Kubu Raya Gelar Wisata Alam dan Religi
Kubu Raya, NU Online
Banyak kesempatan yang dapat dimanfaat bagi generasi muda untuk mempererat kebersamaan, termasuk tradisi halal bi halal. Peringatan usai Ramadhan tersebut ternyata cukup efektif untuk dijadikan sarana memupuk kebersamaan dan kekompakan.

Hal tersebut sebagaimana juga dilakukan kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabu Raya, Kalimantan Barat. Mereka menggelar halal bi halal dengan bersilaturahim ke salah seorang pengurus yang berada di Jalan Punggor Parit Berkat Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (12/6).

Pada kegiatan halal bihalal tersebut, sekalian dilanjutkan dengan kegiatan touring religi dan wisata alam Singkawang.
“Tujuannya adalah makam Syekhona Fathul Bari Ismail di Peniraman, Mempawah,” kata Misli Saputra.

Menurut Ketua PC IPNU Kubu Raya tersebut, kegiatan masih dilanjutkan ke tempat lain. “Yakni Makam Opu Daeng Manambon Mempawah dan terakhir di Pasir Panjang Beach Kota Singkawang,” jelasnya.

Misli Saputra menambahkan kegiatan telah dipersiapkan sedemikian rupa. “Dari mulai teknis titik kumpul yakni di Parit Masegi Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang,” ungkapnya. 



Rute itu dipilih demi memudahkan para anggota IPNU dan IPPNU yang akan mengikuti kegiatan. “Sekaligus demi keamanan bagi yang membawa motor sehingga bisa diamankan di Sekretariat IPNU Kubu Raya,” tutupnya.

Kegiatan ini diikuti Ketua PC.IPNU Kubu Raya Misli Saputra, Khomsiyaturrohmah selaku Ketua IPPNU Kubu Raya sekaligus tuan rumah, 

Tampak pula Ulil Abshor selaku sekretaris, Suryadi sebagai bendahara, Miswar yang juga wakil ketua, Abdul Rosi selaku Komandan Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU Kubu Raya. 

Ada juga Suparto yang merupakan Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Sungai Raya, Iswandi sebagai Ketua PAC IPNU Sungai Ambawang, wakil bendahara, Siti Maratun, Siti Masnona, wakil ketua II, Umidah selaku wakil ketua I dan Uswatun Hasanah, anggota bidang dakwah dan sosial, Sumiati yang tercatat sebagai Komandan Korps Putri Pembangunan (KPP) IPPNU Kubu Raya. (Ulil Abshor/Ibnu Nawawi)