::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Tegal Minta Ansor Banser Rangkul Nahdliyin yang Beda Pilihan

Kamis, 13 Juni 2019 11:00 Daerah

Bagikan

NU Tegal Minta Ansor Banser Rangkul Nahdliyin yang Beda Pilihan
Siaturahim Ansor ke PCNU Tegal
Tegal, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah H Akhmad Wasy'ari mengatakan, saat ini ada kelompok tertentu yang berusaha memecah belah Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Pasalnya, Banser merupakan kelompok yang selalu kompak untuk mempertahankan NKRI dan Nahdlatul Ulama (NU).

"Sangat penting Ansor Banser untuk merapatkan barisan agar tidak mudah dipecah belah," pinta Wasy'ari di hadapan puluhan kader Ansor Banser Tegal.

Hal itu ditegaskan saat dirinya menerima kunjungan silaturahim jajaran Pimpinan Cabang GP Ansor, Satkorcab Banser, Denwatser, dan Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Tegal, Selasa (11/6) di kediamannya di Desa Pecabean Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.

Ketua PCNU yang juga Sekretaris Dinas Dikbud Kabupaten Tegal itu  meminta Ansor untuk merangkul semua komponen masyarakat yang pernah berbeda pilihan saat perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum serentak 17 April 2019 lalu.

"Rangkul semua orang kita yang kemarin sempat berbeda pilihan, jangan malah dijauhi atau dimusuhi, sehingga kita semakin kuat. Banyak warga NU yang termakan isu atau berita hoaks, sehingga perlu kita rangkul agar mereka kembali pada garis Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Kabupaten Tegal H Muslih kepada NU Online Rabu (12/6) berharap, kaderisasi di tubuh Gerakan Pemuda Ansor harus tetap berjalan. "Ansor harus siapkan kader kader pemimpin NU masa depan. Pasalnya, kaderisasi di NU harus dimulai dari Ansor, karena dari Ansor lah Kaderisasi penerus kepemimpinan NU bisa berjalan," pesannya.

Sejumlah tokoh yang dikunjungi, selain Ketua PCNU Kabupaten Tegal, juga Rais Syuriyah KH Chambali Utsman, dan Katib KH Marsus Syatori, dan jajaran Pengurus PCNU Kabupaten Tegal.

Selain PCNU, sejumlah Penasehat PC Gerakan Pemuda Ansor yang dikunjungi antara lain H Ali Murtadho, H Muslih, H Nurohman Nasori, A Firdaus Asyaerozi, dan H Muzammil.

Kunjungan silaturahim dipimpin langsung Ketua PC Ansor Kabupaten Tegal Didi Permana dan diikuti jajaran pengurus harian dan lembaga PC Gerakan Pemuda Ansor, Satkorcab Banser, Denwatser, serta Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor se-Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Muiz)