::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

NU Lombok Tengah: Semangat Positif Dapat Membangun Daerah

Jumat, 14 Juni 2019 21:30 Daerah

Bagikan

NU Lombok Tengah: Semangat Positif Dapat Membangun Daerah
Ketua PCNU Lombok Tengah, NTB (foto: ilustrasi)
Lombok Tengah, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tenngah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Fathul Bahri mengatakan, semangat positif yang kita miliki bisa menjadi pendorong untuk membangun dan memajukan daerah. Oleh karena itu dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah memiliki semangat positif.

"Semangat positif untuk bersama-sama membangun demi memajukan daerah. Dan Halal bi halal ini tentu sungguh sangat mulia," ujarnya saat menghadiri gelaran halal bi halal dan Reuni Akbar di Pesantren NU Qamarul Huda Bagu, Lombok Tengah, Kamis (13/6).

Mamik Hul sapaan akrabnya Ketua PCNU yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah mengajak saling maaf memaafkan dan mengajak berpikir positif.  "Atas nama Pemda Lombok Tengah, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terutama kepada Pembina dan Pengasuh Pesantren Qamarul Huda Bagu TGH Turmudzi Badarudin atas penyelenggaraan kegiatan tahunan ini," ungkapnya.

Pada momen halal bi halal tersebut dirinya juga mengajak saling maaf memaafkan karena mungkin pernah terjadi perbedaan cara berfikir ataupun beda pilihan. "Mari kita satukan semangat positif untuk bersama-sama membangun demi kemajuan daerah kita Lombok Tengah," pungkasnya.

Ketua Yayasan Pesantren Qamarul Huda Bagu, HL Azhari mengatakan,  kegiatan Reuni Akbar & Halal Bi Halal Alumni Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu rutin dilaksanakan setiap 09 Syawal. Hal tersebut merupakan tradisi untuk menyambung silaturrahim. Oleh karena itu dalam rangka memperkokoh silaturrahim, pihaknya mengajak kepada seluruh alumni untuk membentuk Wadah serta dapat memprogramkan kegiatan pertemuan atau musyawarah.

”Saya juga sampaikan saat ini di Universitas Qamarul Huda Bagu juga telah dibuka S2 Kesehatan oleh Menristekdikti RI,” ungkapnya.

Gubernur NTB yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda NTB Ahmad Mashuri menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan kali ini. ”Kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan kali ini.

Kegiatan Halal Bi Halan dan Reuni Alumni adalah sarana yang tepat untuk menjalin silaturrahim guna memperkokoh persatuan.

"Silaturrahim adalah anjuran agama, mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memperkokoh pesatuan dan kesatuan untuk kemajuan Lombok Tengah dan jangan lupa menyerahkan anak cucu kita menjadi santri, siswa, mahasiswa di Yayasan Pesantren Qamarul Huda Bagu," ajaknya.

Ke depannya di dalam menghadapi tantangan, maka dari pihak Pemerintah Provinsi NTB sangat berharap kepada semua pihak untuk tetap melaksanakan kegiatan seperti ini.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Pengasuh Pesantren Qamarul Huda Bagu yang juga Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB TGH Lalu M Turmudzi Badarudin yang juga memimpin Doa. Hadir pula Rais Syuriyah PCNU Lombong Tengah TGH Ma'rif Makmun Diranse, Ketua PWNU NTB TGH Masnun Thahir, dan Sekretaris PWNU NTB L Aksar Ansori.

Selain itu, perwakilan Gubernur NTB juga tampak hadir, Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, Dandim 1620/WB Letkol Czi Prastiwanto, para tuan guru, para alumni dan ribuan jamaah serta masyarakat setempat. (Hadi/Muiz)