::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Anggota Ansor-Banser Serang Masuk Desa Bantu Perbaiki Jalan Menuju Pesantren

Ahad, 16 Juni 2019 11:30 Daerah

Bagikan

Anggota Ansor-Banser Serang Masuk Desa Bantu Perbaiki Jalan Menuju Pesantren
Anggota Ansor-Banser Serang Bantu Perbaiki Jalan Menuju Pesantren
Serang, NU Online
Pengurus Gerakan Pemuda Ansor-Banser Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten bersama warga Kampung Legok Cau melakukan gotong royong membangun jalan menuju Pondok Pesantren Darunnajah di Desa Waringin Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Sabtu (15/6). Gotong royong yang diinisiasi pengurus Ansor-Banser itu dalam rangka memperlancar akses santri dan masyarakat menuju pesantren yang diasuh KH Masyakhir.

Ketua Ansor Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Andis Kurniawan mengaku senang bisa ikut serta membangun jalan bersama masyarakat. Kegiatan pembangunan, kata Andis dilakukan dengan betonisasi setiap ruas jalan yang rusak. 

“Bagi Ansor kebermanfaatan dan kerja nyata menjadi laku yang dijunjung tinggi,” katanya saat dikonfirmasi NU Online, Ahad (16/6). 

Dengan dibangunnya jalan itu, lanjut Andis, diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan untuk seluruh pengguna jalan terutama santri dan warga setempat. Kemudian, ia meminta kepada seluruh anggotanya untuk komitmen membantu masyarakat dalam rangka merekatkan persaudaraan antar sesama anak bangsa. 

Pantauan di lapangan, kerumunan anggota Ansor-Banser berkaos loreng terlihat sibuk dan saling bahu-membahu dengan penuh semangat.  Ketika disuguhi pekerjaan dan tugas-tugas yang harus dikerjakan, dengan mudah mereka terlihat cekatan. 

“Tidak pernah memilih siapa yang harus dibantu, pun mereka tak pernah banyak alasan atas pekerjaan yang harus dilaksanakan. Jiwa siap siaga terlihat melekat pada diri anggota Ansor-Banser yang membantu warga,” ujar Andis.

Kerja sama yang baik dari Banser itu juga dibuktikan dengan terjalinnya  suasana keakraban yang tinggi antara penduduk setempat, aparatur desa dan seluruh santri yang ada di  Pesantren Darunnajah. (Abdul Rahman Ahdori/Zunus)