::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

PC Ansor Tegal: Pemuda Ansor Harus Berikan Manfaat Bagi Lingkungan

Ahad, 16 Juni 2019 21:00 Daerah

Bagikan

PC Ansor Tegal: Pemuda Ansor Harus Berikan Manfaat Bagi Lingkungan
Pelantikan Ansor Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Wakil Bendahara Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal, Yusuf Al-Masrur usai pembaitan mengatakan, usai dilantik, Kepengurusan baru Gerakan Pemuda Ansor Desa Kalisoka diharapkan dapat melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

“Setelah resmi dilantik, saya berharap agar kader Ansor Kalisoka mampu memberikan respon positif dan produktif terhadap persoalan yang ada di desa dan bisa menjadi pelopor dalam pembangunan masyarakat desa,” harapnya

Hal itu dikatakan usai melantik Pengurus Pimpinan Ranting Desa Kalisoka Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, Jawa Tengah masa khidmat 2019 - 2021, Sabtu (15/6) malam. 

Yusuf juga menyampaikan pesan, agar GP Ansor tetap bergerak dalam jalur dan rel akidah Ahlussunnah waljamaah An-Nahdiyah.  "Dalam kesempatan ini, saya titip GP Ansor kepada Pengurus NU Ranting Kalisoka untuk dibimbing agar tidak keluar dari rel Ahlussunnah waljamaah An-Nahdiyah," tegasnya.

Acara pelantikan yang bersamaan momentum Halal Bi Halal Ikatan Santri Rumpun Tegal (IKSAPUNTA) Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang bersama Banom NU Desa Kalisoka bertempat di halaman Masjid Ki Ageng Hanggawana Kalisoka.

Pelantikan ditandai dengan pembaiatan oleh PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Yusuf Al-Masrur, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan SK Pengesahan PC GP Ansor Kabupaten Tegal kepada Ketua PR GP Ansor Desa Kalisoka yang baru dilantik, Torikin disaksikan Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan, Ketua Pengurus NU Ranting Kalisoka Abdul Ghofar dan Kepala Desa A Dumeri.

Kepala Desa Kalisoka A Dumeri menyampaikan selamat atas dilantiknya Pengurus PR Gerakan Pemuda Ansor Kalisoka. Dia berharap GP Ansor bisa bersinergi dengan pemerintah desa. “Diharapkan Ansor dapat ikut andil dalam pembangunan desa. Tidak hanya dalam bidang keagamaan, tetapi dalam bidang yang lain seperti di bidang sosial, pendidikan, dan lainnya," ujarnya

Dikatakan, setelah Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor ini dilantik, Banom NU di Kalisoka menjadi lengkap. Hal ini tentunya akan menjadi lebih semarak dan semangat dalam kegiatan.

Halal Bi Halal menghadirkan pembicara KH Misbahul Munir asal Kabupaten Brebes dan Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang KH Nashrul Arif Chudlori.

Hadir dalam kesempatan itu, sejumlah Pengurus NU Kalisoka, Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Pengurus Badan Otonom NU Desa Kalisoka (Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU), ratusan Santri Rumpun Tegal Ponpes API Tegalrejo Magelang serta warga NU Desa setempat. (Nurkhasan/Muiz)