::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Tingkatkan Pelayanan, INAIFAS Teken MoU dengan Baznas Jember

Selasa, 18 Juni 2019 20:30 Daerah

Bagikan

Tingkatkan Pelayanan, INAIFAS Teken MoU dengan Baznas Jember

Jember, NU Online
Institut Agama Islam Al-Falah Assunniyah (INAIFAS) Kencong, Jember Jawa Timur  terus mencari terobosan untuk  meningkatkan pelayanan kepada mahasiswanya. Salah satunya adalah dengan menggandeng Baznas Kabupaten Jember.  Kerjasama dua lembaga tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kampus INAIFAS Kencong, Jember, Selasa (18/6).

Dengan senyum yang merekah, Rektor INAIFAS, Gus Rijal Mumazziq Zionis  dan Ketua Baznas Jember, HM Misbahus Salam, sama-sama membubuhkan tanda tangannya di atas kertas ‘kerjasama’ yang telah disediakan.

“Kami bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan Baznas  Jember. Semoga bermanfaat dan barokah,” tukasnya kepada NU Online usai penekenan MoU tersebut.

Sementara itu,  HM Misbahus Salam menegaskan bahwa kerjasama tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan peranan Baznas di bidang pemberdayaan masyarakat, khususnya mahasiswa. Sebab bagaimanapun mahasiswa adalah generasi penerus yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa-masa yang akan datang. Diantara isi MoU tersebut adalah pemberdayaan umat yang meliputi kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Baznas  Jember mempunyai komitmen  untuk turut  mencetak  generasi unggul. Salah satunya dengan cara memberikan beasiswa,” jelasnya.

Ketua Darus Salam Center Education and Peace Institut  tersebut menambahkan,  saat ini  Baznas Jember sudah melakukan Letter Of Intent (Lol) dengan United Nation for Development (UNDP) untuk tujuan pengembangan Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pembangunan berkelanjutan. Sehingga secara  tidak langsung kerjasama dengan INAIFAS itu merupakan salah satu bukti yang mendukung  SDGs.

“Karena salah satu indikasi SDGs itu adalah meningkatnya  keberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H Misbah secara simbolis memberikan bantuan beasiswa untuk lima mahasiswa INAIFAS, yang diwakili oleh sang rektor, Gus Rijal Mumazziq. (Aryudi AR).