::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Halal bi Halal Nahdliyin Jakut Diramaikan Lantunan Shalawat Veve Zulfikar

Ahad, 23 Juni 2019 14:45 Daerah

Bagikan

Halal bi Halal Nahdliyin Jakut Diramaikan Lantunan Shalawat Veve Zulfikar
Veve Zulfikar tampil pada halal bi halal NU Jakut, Ahad (23/6)
Jakarta, NU Online
Ratusan Nahdliyin memenuhi Hotel Sunlake Jakarta Utara pada Ahad (23/6) untuk mengikuti halal bi halal dan syukuran. Acara tersebut mengusung tema Dari NU Jakarta Utara untuk Indonesia.

Penyanyi religi yang sedang naik daun, Veve Zulfikar tak ketinggalan hadir. Bersama ayahnya, Ustadz Zulfikar untuk meramaikan acara tersebut. Sejumlah shalawat, seperti lagu Assalamu'alayka, Ya Nabi Salam Alaika, Deen Assalam, dan Qomarun pun menjadi sajian pembukanya.

Ketua Panitia KH Zulfa Musthofa mengatakan, acara halal bi halal merupakan kelanjutan atas rangkaian kegiatan NU berupa Halaqah Ahlussunnuh wal Jamaah di kelurahan-kelurahan di Jakarta Utara. Halaqah bertujuan memberikan pemahana kepada nahdliyin tentang cara beragama dan bernegara yang benar.

"Halaqah hampir di semua kelurahan. Mungkin satu dua kelurahan yang terlewatkan," kata Kiai Zulfa.

Sementara untuk syukuran sendiri, kata kiai yang juga Katib Syuriyah PBNU ini, karena Nahdliyin bisa melewati tahapan pemilu 2019 dengan aman dan damai. Bagi Nahdliyin, sambungnya, pemilu, khususnya pilpres berjalan  dengan aman dan damai merupakan sebuah kemenangan yang patut disyukuri.

"Nah, sekarang kita syukuran karena kita sudah menang karena pemilu berjalan aman dan damai," ucapnya.

Adapun nanti siapa yang ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden, katanya menegaskan, Nahdliyin akan menerima dengan lapang dada sebagai sikapnya yang selalu menaati konstitusi.

Seusai sambutan, Kiai Zulfa meminta pengurus NU Jakarta Utara, H Bambang Suparno, perwakilan dari Pangdam Jaya, dan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk maju ke panggung guna menerima cindera mata. Menurutnya, pemberian cindera mata kepada empat pihak tersebut sebagai aparesiasi atas partisipasi aktifnya selama ini dalam membina nahdliyin di Jakarta Utara.

Hadir pada acara ini Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Wasekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi, Kakanwil Kementerian Agama DKI Jakarta H Saiful Mujab, Ketua Muslimat NU DKI Jakarta Hj Hizbiyah Rochim, Polres Jakarta Utara, pengurus NU Jakarta Utara, dan pengurus MWC NU se-Jakarta Utara. (Husni Sahal/Kendi Setiawan)