::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Bonus Menunggu Kontingen Tegal di Ajang Porsema XI Jawa Tengah

Senin, 24 Juni 2019 16:30 Daerah

Bagikan

Bonus Menunggu Kontingen Tegal di Ajang Porsema XI Jawa Tengah
Tegal, NU Online
Tekad kuat dan semangat baja mengirimgi keberangkatan kontingen dari Kabupaten Tegal pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU atau Porsema XI di Jawa Tengah.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal mengharapkan, kontingen Ma'arif NU Kabupaten Tegal, Jawa Tengah tembus masuk tiga besar di ajang Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif NU (Porsema) XI Jawa Tengah 24 hingga 27 Juni 2019. Kegiatanb bergengsi tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Temanggung.

Hal itu diungkapkan H Nurkholis saat melepas keberangkatan official dan atlet Porsema XI PC LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal, Senin (24/6) di halaman Gedung PCNU setempat.

Menurutnya, untuk meraih posisi tentu tidaklah mudah, namun pihaknya yakin dengan ikhtiar dan tampil maksimal semua itu akan bisa dicapai.

"Jika para atlet tampil maksimal dan menunjukkan performa terbaiknya dan dibarengi ikhtiar batin, insyaallah kita bisa masuk tiga besar," ujarnya.

Dikatakan, PCNU Kabupaten Tegal sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali emas yakni uang 500 ribu rupiah setiap atlet. "Ada bonus tambahan jika masuk tiga besar Jawa Tengah," imbuhnya.

Ketua PC Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Tegal H Alfatah kepada NU Online menuturkan, target awal yang dicanangkan untuk Kontingen Porsema XI yakni masuk lima besar wilayah.

Namun, sesuai harapan PCNU, kontingen Tegal bisa masuk posisi tiga besar. "Mudah-mudahan harapan PCNU bisa tercapai. Mohon doanya untuk seluruh official dan atlet selalu diberikan kesehatan sampai akhir perlombaan. Dan tentunya bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik," harapnya.

Sementara, pada ajang Porsema XI Jawa Tengah tahun 2019, PC LP Ma'arif NU Kabupaten Tegal mengirimkan kontingen sejumlah 116 orang, terdiri dari 74 atlet dan 42 official dan diberangkatkan menggunakan dua armada bus.

"Para atlet siap mengikuti semua cabang lomba yang terbagi dalam 9 cabang seni seperti MTQ, puisi, qasidah, kaligrafi dan lainnya. Dan 14 cabang olahraga meliputi lari sprint, tenis meja, catur, sepak takraw, bulu tangkis, voly dan sebagainya," terang Ketua Kontingen M. Royani. (Nurkhasan/Ibnu Nawawi)