::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Cerita di Balik Pertemuan KTT G-20 di Jepang

Kamis, 04 Juli 2019 16:30 Humor

Bagikan

Cerita di Balik Pertemuan KTT G-20 di Jepang
Ilustrasi humor
Negara-negara ekonomi maju tergabung dalam Forum G-20. Wadah ini rutin melakukan pertemuan setiap tahun yang dinamakan konferensi tingkat tinggi (KTT). Indonesia termasuk di dalamnya. Tahun 2019 pertemuan terlaksana di Osaka, Jepang.

Pada suatu ketika, Presiden Amerika Serikat menjadi pembicara dalam salah satu forum di pertemuan KTT tersebut. Ia memutuskan untuk membuka pidatonya dengan lelucon. 

Dia mengatakan lelucon itu dalam bahasa Latin kuno, lalu menunggu translater untuk menerjemahkan dalam bahasa Inggris.

Meskipun cerita itu tidak pendek, Presiden AS terkejut penafsir mampu menceritakan kembali lelucon itu secara cepat. Bahkan lebih mengesankan adalah reaksi para hadirin. Tawa hadirin pecah sangat keras dan cukup lama sehingga Presiden AS terharu. 

Setelah pidato itu, Presiden AS ingin bertemu penerjemah untuk menanyakan bagaimana ia menceritakan kembali leluconnya sehingga membuat hadirin terbahak-bahak.

“Bagaimana Anda menerjemah kembali lelucon saya?” tanya Presiden AS.

"Saya katakan kepada mereka, Presiden AS telah menceritakan lelucon yang sangat lucu. Silakan tertawa sekarang,” jawab penerjemah. (Ahmad)