::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Pesan Kiai Said Saat Resmikan Gedung SMP-SMK NU Cijeruk, Bogor

Rabu, 10 Juli 2019 23:30 Nasional

Bagikan

Pesan Kiai Said Saat Resmikan Gedung SMP-SMK NU Cijeruk, Bogor
Peresmian SMP dan SMK NU Cijeruk, Bogor, Selasa (9/7)
Bogor, NU Online
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj meresmikan Gedung SMP dan SMK NU Cijeruk Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Kiai Said mengatakan warga NU agar bisa berperan di masyarakat. Peran-peran ini dilakukan melalui peran agama, peran pendidikan, budaya, ekonomi, sosial dan peran organisasi. 

"Jadi umat Islam harus mendirikan organisasi. Kalau personal itu akan sulit. Ummatan wasahaton, seperti Hadrotusyekh KH Hasyim Asy'ari dengan para ulama lain menjadi bukti bahwa beliau sudah mengaplikasikan ayat tersebut caranya yaitu dengan mendirikan Jamiyah Nahdlatul Ulama," tutur Kiai Said di hadapan ribuan tamu undangan yang memenuhi halaman gedung sekolah NU itu. 

Warga NU saat ini dapat mencontoh semangat KH Hasyim Asy'ari yang mendirikan Nahdlatul Ulama dengan asas Ahlussunnah wal Jamaah. "(Mbah Hasyim Asy'ari) membentuk NU dengan para kiai lain yang hingga saat ini memberi manfaat bagi masyarakat luas di tanah air, bahkan untuk saat ini banyak negara-negara lain ingin belajar dan mendirikan NU," imbuh Kiai Said.

Sementara itu, Ketua PCNU Bogor, H Romdhon menyampaikan gedung SMP dan SMK NU Cijeruk sebagai bukti kepedulian PCNU Bogor terhadap dunia pendidikan.

"Gedung baru SMP dan SMK NU Cijeruk diharapkan mampu menjadikan sarana dan prasarana bagi masyarakat atau orang tua untuk bisa menyekolahkan anak-anaknya. Sebab, sekolah ini satu-satunya di Kecamatan Cijeruk," ujar H Romdhon.

Peresmian dilakukan dengan penandatanganan peresmian oleh Kiai Said dan disaksikan oleh Kepala Kemenag Jawa Barat, HA Buchori. Acara ditutup dengan doa oleh KH Abidin asal Tenjo Kabupaten Bogor.

Turut hadir Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP A Dicky, Dandim Bogor beserta jajaran. Banom-banom NU seperti Ansor, Banser, IPNU dan IPPNU turut memeriahkan acara yang berlangsung hingga sore hari. (Abdul Hakim Hasan/Kendi Setiawan)